Bawang apa saja yang menyebabkan bau badan ? - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Bawang apa saja yang menyebabkan bau badan ?

Bawang penyebab bau badan,  Masalah terjadinya bau badan pada seseorang tentunya membuat orang yang mengalaminya akan merasa kurang percaya diri.  Hal-hal yang menjadikan timbulnya bau badan biasanya karena produksi keringat dan bakteri, Selain itu ada beberapa makanan yang bisa membuat timbulnya bau badan, terutama di area ketiak.

Adapun makanan-makanan yang menjadi penyebab bau badan setelah dikonsumsi diantaranya adalah Bawang Putih Bawang Merah, dan juga Bawang bombay
Bawang-bawangan
Bawang-bawangan
Selain bawang-bawangan tersebut yang bisa bikin munculnya bau badan, juga ada  sayur-sayuran dan lauk-pauk yang bisa menimbulkan timbulnya bau keringat seperti halnya brokoli, kubis, kare dan daging.

Bawang apa saja yang menyebabkan bau badan

Kami tidak akan membahas tentang sayur maupun daging, karena blog ini tema utamanya adalah tentang bawang bawangan. Maka kami akan menguraikan penyebab  timbulnya bau badan karena bawang putih, bawang merah dan bawang bombay.

Bawang merah penyebab bau badan

Masyarakat sudah tahu akan manfaat besar dari bawang merah bagi kehidupan mereka dan masyarakat juga tahu kalau bawang merah bisa bikin bau badan ketika dikonsumsi, hal itu karena rasanya bawang merah yang tajam dan ketika di tercerna oleh perut, maka minyak pedas dari bawang merah akan terserap oleh aliran darah  sampai ke dalam paru-paru  sekaligus menyebabkan  badan menjadi bau.
Baca Juga : Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Bawang bombay menyebabkan bau badan

Kabarnya bawang bombay bisa membikin masakan menjadi lebih berselera, akan tetapi bau dari bawang bombai aromanya sangat menyengat jika berlebiahan dalam mengkonsumsinya, maka orang-orang di sekitarnya merasa terganggu.  Hal itu dikarenakan memang bawang bombay ini bisa menimbulkan bau mulut dan bau badan pengkonsumsinya, jika mengkonsumsinya terlalu banyak.

Alasan penyebab bau badan terjadi setelah mengkonsumsi bawang bombay, karena bawang bombay memiliki banyak minyak. ketika bawang bombay ini dikonsumsi oleh tubuh, maka  minyak tersebut akan terserap oleh aliran darah menuju ke dalam paru-paru.  Dan dikeluarkan melalui pernapasan. Sehingga nafas pengkonsumsi bawang bombay  akan berubah, begitu pula keringatnya.
Namun bau badan yang ditimbulkan oleh bawang  bombay bisa diatasi dengan cara mengkonsumsinya setelah dimasak  atau ditumis terlebih dulu, dengan sekiranya minyak-minyak dari bawang bombay  sudah keluar  dan terpisah dari masakan bawang bombay. Sehingga rumaharoma dari bawang bombay terlalu.

Bawang putih dapat menyebabkan Bau badan 

Ibu-ibu yang ahli masak tentu tahu kalau bawang putih memiliki bahu aroma yang sangat khas, itu karena bawang putih  memiliki kandungan senyawa alisin yang keluar saat bawang putih  terpotong atau ketika bawang putih diremuk.

Ketika senyawa Alisin dari bawang putih dikonsumsi atau dimasak, maka Alisin akan berubah diri menjadi senyawa lain di dalam tubuh yang mana akan bercampur dengan keringat dan akhirnya menyebabkan bau badan terjadi. 
  • Tags : Bawang apa yang menyebabkan bau badan, bawang merah atau bawang putih yang menyebabkan bau badan,benarkah bawang menyebabkan bau badan,mengapa bawang menyebabkan bau badan,bawang putih dapat menyebabkan bau badan, apakah bawang goreng menyebabkan bau badan

Back To Top Bawang apa saja yang menyebabkan bau badan ?