Cara Mengobati Wasir / Ambeien Secara Alami dengan Bawang Putih - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Mengobati Wasir / Ambeien Secara Alami dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Wasir atau Ambeien Secara Alami Dengan Bawang Putih, Sebenarnya Ada beberapa daftar bahan alami untuk mengobati sendiri penyakit ambeien seperti Cara Mengobati Wasir Secara Alami Dengan Bawang Putih, mengobati wasir dengan kunyit, mengobati wasir dengan propolis. namun sesuai dari tema blog kami yang membahas tentang bawang dan manfaatnya serta cara menanam bawang bawangan, Kami akan membahas Cara Mengobati Wasir Secara Alami Dengan Bawang Putih dan Cara menggunakan bawang putih untuk ambeien.

Dalam bagian tubuh yang berfungsi sebagai tempat pengeluaran sisa makanan, yakni anus terdapat otot lingkaran yang elastis. Sehingga bisa terbuka dan tertutup secara otomatis sesuai dengan kehendak pemiliknya. Akan tetapi, jika terkena infeksi maka otot lingkaran yang ada dalam anus menjadi kurang fungsi dan saat ingin membuka terasa sakit. Apabila keadaan ini diabaikan, maka bisa mengakibatkan pembengkakan dan luka pada area tersebut, luka dan pembengkakan pada area tersebut disebut sebagai penyakit wasir atau ambeien.

Bagi pengidap penyakit wasir atau ambeien ini, disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang pedas, Karena akan menyebabkan rasa panas di sekitar anus. Dan juga dianjurkan supaya penderita benar-benar menjaga kebersihan pada sekitar anus nya.

Untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien ini, bisa dicoba dengan menggunakan bawang putih. 

Hal itu karena dalam bawang putih mengandung senyawa Alisin yang dipercaya mampu untuk memusnahkan bakteri penyebab infeksi yang berada di sekitar anus, keampuhan senyawa alisin bawang putih juga mampu mempelancar aliran darah sehingga dapat mengurangi rasa sakit. 

cara Mengobati Wasir atau ambeien dengan Bawang Putih
Cara Mengobati Wasir / Ambeien Secara Alami dengan Bawang Putih

Cara Menggunakan Bawang Putih untuk Ambeien atau Wasir

Cara yang pertama mengobati wasir atau ambeien dengan bawang putih :
Memarkan terlebih dahulu bawang putih, lalu kemudian memaran dari bawang putih tersebut dioleskan pada sekitar anus.

Cara yang kedua menggunakan bawang putih sebagai obat wasir atau ambeien, bawang putih dihaluskan dengan ditumbuk, lalu kemudian membungkusnya dengan kain katun, setelah itu dioleskan pada area sekitar anus.

Cara yang ketiga yaitu merendam anus kedalam sebuah wadah misalnya seperti bak yang diisi air dan bubuk bawang putih

Back To Top Cara Mengobati Wasir / Ambeien Secara Alami dengan Bawang Putih