Cara Bawang Putih untuk Menyembuhkan Beri-beri - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Bawang Putih untuk Menyembuhkan Beri-beri

Salah satu dari keajaiban Bawang putih, yaitu bawang putih mampu menyembunyikan dan melindungi vitamin B1 yang terkandung di dalamnya, sehingga parasit bakteri menjadi kesulitan untuk melawan vitamin B1 tersebut. Oleh sebab itu bawang putih cukup ampuh untuk dijadikan sebagai obat herbal Beri-beri.

makanan untuk penderita beri-beri
Makanan untuk penderita beri-beri

Pada umumnya, vitamin B1 yang diberikan kepada penderita penyakit beri-beri akan dihancurkan oleh bakteri, sehingga  menjadikan penyakit beri-beri lama untuk sembuh dan terkadang  gagal untuk meyembuhkannya, karena dimusnahkan oleh bakteri tersebut.

Akan tetapi, jika mengkonsumsi bawang putih bersamaan dengan vitamin B1, maka bakteri tidak akan mampu untuk menghancurkan vitamin B1, sebab bawang putih bisa menyembunyikan dan melindungi vitamin B1 yang terbentuk dalam Alitiamin.

vitamin untuk penderita beri-beri

Alitiamin akan terurai di dalam tubuh. Dan Alisin yang ada dalam bawang putih akan terlepas dalam tubuh serta vitamin B1 murni akan diserap oleh tubuh. Senyawa alisin yang terkandung di dalam bawang putih juga sanggup menghancurkan bakteri pengganggu tubuh. Maka dua kombinasi diatas itu sangat serasi, sehingga sangat efektif untuk mengobati penderita penyakit beri-beri  dan juga pengobatan dengan bawang ini tidak menimbulkan efek samping yang buruk.

Oleh karena itu, bagi penderita penyakit beri-beri dianjurkan untuk mengonsumsi bawang putih secara teratur, bisa dengan cara menelannya secara utuh siung bawang, maupun juga memarut nya terlebih dahulu, selama masih dalam pemberian vitamin B1.
Jadi,penyakit beri beri dapat dicegah dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung alisin sebagai pengikat Vitamin B1 yang diberikan kepada penderita Beri-beri.

Back To Top Cara Bawang Putih untuk Menyembuhkan Beri-beri