Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada ? - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada ?

Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada Umbi, BawangBawangan.Com - Bawang merah termasuk tumbuh-tumbuhan yang menyimpan cadangan makanan dalam umbi. Selain bawang merah singkong, kentang, dan wortel juga termasuk tumbuhan yang menyimpan cadangan makanan di dalam umbi.

Pasalnya, Tanaman-tanaman seperti bawang merah  menyimpan cadangan makanan pada umbi mempunyai akar dan batang tanaman yang menggembung sebagai tanda-tanda bahwa tumbuh-tumbuhan tersebut telah mempunyai cadangan makanan yang cukup.
Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada
Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada Umbi

Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada Umbi

Bawang merah menyimpan cadangan makanannya pada umbi-umbi nya. Pangkal daun pada tanaman bawang merah dan fungsinya bisa berubah menjadi umbi lapis sehingga pada bagian dari tumbuhan bawang merah yang di manfaatkan untuk di makan ialah pada bagian umbi lapisnya, meskipun batang atau daun tanaman ini juga enak di konsumsi, namun untuk sekarang ini sudah jarang orang yang mengkonsumsi daun dan batang tanaman bawang merah sebagai campuran lauk seperti gorengan telur, martabak dll, karena orang sekarang lebih memilih daun bawang atau unclang sebagai campuran telur goreng atau martabak.

Bagi tanaman bawang merah atau yang sering juga di sebut Brambang bagi masyarakat jawa bisa tumbuh dan berkembang biak secara baik jika tersentuh oleh pancaran sinar matahari yang cukup.

Selain itu, tanaman bawang merah akan berkembag dengan baik jika memiliki suhu udara maksimalnya sekitar 32 Drajat Celcius.

Bawang merah mengandung kandungan serat, Vitamin C, dan asam folat yang sangat bermanfaat atau berkhasiat sebagai obat untuk berbagai macam penyakit yang di derita manusia.

Seperti halnya manfaat atau khasiat Bawang merah yang bisa untuk mengobati penyakit demam, batuk, bahan juga untuk mengatasi kencing manis.

Selain itu, bawang merah juga bisa untuk melawan dan mencegah penyakit TBC, mencegah kanker, dan juga sebagai obat penyakit diabetes.
Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada
Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada via www.farmgirlfare.com 

Tanaman-Tanaman Yang Menyimpan Cadangan Makanan Pada Umbi

Selain tanaman bawang merah yang Menyimpan Cadangan Makanan Pada Umbinya, ada juga wortel, kentang dan singkong yang menyimpan cadangan makanan pada umbinya, berikut Keterangannya :

Wortel
Tanaman Wortel menyimpan makanan dalam umbinya sehingga pada bagian umbinya pula yang bisa di makan oleh manusia dan binatang.

Kentang
Tanaman Kentang mempunyai suatu bagian-bagian batang yang membesar yang tidak lain merupakan suatu hal yang terjadi karena kentang ini mempunyai cadangan makanan pada umbi batangnya

Oleh sebab itu, bagian pada tanaman kentang yang bisa di makan manusia adalah pada bagian umbinya.

Singkong
Tanaman Singkong bisa tumbuh secara baik jika di tanam di atas tanah yang gembur, Meskipun tidak menutup kemungkinan singkong ini akan bisa tumbuh kembang di daerah yang bertanah biasa.

Jika Sobat bawang-bawangan melihat tanaman singkong, maka Sobat akan melihat bahwa batangnya akan mengalami semacam pembengkakan yang disebabkan karena tanaman ini menyimpan cadangan makanannya di situ.

Oleh karena itu, bagian dari tanaman singkong yang bisa di makan oleh manusia adalah pada bagian umbinya.

itulah jawaban yang bisa kami berikan untuk pertanyaan Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada ? Semoga Bermanfaat Terima Kasih.

Back To Top Bawang Merah Menyimpan Cadangan Makanan Pada ?