Khasiat Bawang Putih Untuk Flu Dan Batuk - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Khasiat Bawang Putih Untuk Flu Dan Batuk

Khasiat Bawang Putih Untuk Flu Dan Batuk, Bawangbawangan.com - Batuk dan Flu sudah dikenal sebagai penyakit infeksi yang paling sering dialami oleh setiap orang. Dengan lebih dari 200 jenis virus batuk dan flu serta bertambahnya jenis virus influenza baru di setiap musim.

Orang akan menderita batuk dan flu setidaknya sekali atau dua kali dalam setahun. Oleh karena begitu banyak jenis virus batuk dan flu, tidak heran jika obat yang benar-benar mujarab belum berhasil ditemukan. Sebagai gantinya bermacam-macam jenis obat yang dijual bebas tersedia untuk membantu kita dalam menghadapi berbagai gejala batuk dan flu yang tidak menyenangkan.

Pada dasarnya pengobatan tersebut hanyalah bertujuan untuk menahan gejala penyakit. Atau memukul tepat di kepala sebagai cara agar anda dapat meneruskan rutinitas seperti biasanya. Namun obat-obatan kimia tersebut, seringkali memiliki efek samping yang tidak dikehendaki yang dapat menciptakan masalah baru bagi tubuh kita, jika digunakan dalam jangka panjang obat-obatan tersebut justru efek sampingnya akan menurunkan daya tahan tubuh, karena tubuh kita menghadapi sisa racun yang tertinggal dari zat hasil olahan kimia tersebut.

Kenyataan ini, membuat orang semakin tertarik dengan obat-obatan alami Tradisional yang telah dipraktekkan Selama ratusan tahun, bahkan ribuan tahun yang lalu. Dengan semakin banyaknya jumlah orang yang mencari pengobatan efektif yang ringan dan tidak beracun atau menimbulkan efek samping lainnya.
bawang putih untuk batuk dan flu

Bawang putih untuk batuk dan flu - HomeRemediesForLife.Com

Khasiat Bawang Putih Untuk Flu dan Batuk


Untuk mendapatkan hasil lengkap bawang putih bagi kesehatan,maka biasakan untuk menambahkan sedikit bawang putih ke dalam makanan sehari-hari anda. Kebiasaan ini akan menjaga tubuh anda akan selalu kuat dan sehat.

Khasiat bawang putih yang paling baik adalah bawang putih mentah. Akan tetapi kekurangan dari bahang putih bawang putih adalah baunya yang menyengat.

Hal ini tidak disukai oleh banyak orang, cara mengatasi bau menyengat dari bawang putih ini bisa dengan memakan daun peterseli atau laragon agar bisa membantu mengurangi nafas yang berbau dari bawang putih.

Menumis bawang putih beberapa saat bisa menghilangkan sisa efek yang tidak menyenangkan. Bawang putih dapat ditumbuk,dicincang atau dibiarkan utuh.

Khasiat bawang putih sebagai antiseptik

Bawang putih yang populer sebagai raja dari segala tanaman penyembuh merupakan salah satu bahan pengobatan alami yang terbukti khasiatnya.

Khasiat antiseptik dari bawang putih yang kuat digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi sebelum ditemukan antibiotik.

Bawang putih yang ditumbuk mempunyai rasa yang paling kuat. Ketika dimasak hindari Memasak bawang putih hingga berwarna kecoklatan, karena akan membuat rasanya menjadi pahit. Tambahkan bawang putih pada makanan sebelum dihidangkan.

Untuk mengobati batuk dan Flu Anda harus makan kurang lebih 6 siung bawang putih yang segar setiap harinya.

Jika anda tidak tahan bau atau rasanya, maka anda bisa menelan kapsul bawang putih yang tak berbau. Obat-obat tersebut juga tersedia di toko kesehatan dan supermarket. Anda dianjurkan mengkonsumsi 1-3 kapsul perharinya.

Bawang putih bersifat antibakteri dan antivirus serta telah lama digunakan sebagai bahan pengobatan.

Budak-budak Mesir kuno selalu diberi makan bawang putih agar tetap kuat. Herbalis China selalu menganjurkan untuk mengunyah bawang putih mentah agar tidak tertular batuk dan flu.

Ahli kesehatan Yunani dan Romawi menyarankan untuk mengkonsumsi bawang putih untuk mengobati infeksi saluran pernafasan bagian atas.

Cara yang cepat dan mudah untuk menambahkan bawang putih ke dalam menu makanan adalah dengan mengoleskan bagian dalam mangkuk salad dengan satu siung bawang putih segar sebelum masukkan daun-daun salad.
Tags : Manfaat bawang putih buat flu, Khasiat bawang putih untuk flu, Khasiat bawang putih untuk flu dan batuk #Referensi : rahasia alami meringankan gejala batuk-Flu
TerkaitKandungan Gizi Bawang Putih dan Manfaatnya

Back To Top Khasiat Bawang Putih Untuk Flu Dan Batuk