Manfaat Bawang-bawangan bagi Kesehatan - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Manfaat Bawang-bawangan bagi Kesehatan

Bawang-Bawangan biasanya digunakan sebagai penyedap rasa pada olahan makanan. tetapi banyak pula masyarakat awam yang menjauhi bawang-bawangan karena baunya yang dirasa menyengat terutama saat masih mentah.

Sebetulnya keberadaan semua jenis bawang bawangan  itu mengandung banyak manfaat untuk kesehatan manusia.
Manfaat Bawang-bawangan
Manfaat Bawang-bawangan

Berikut ini manfaat bawang-bawangan, yakni : bawang bombay,bawang merah, bawang putih dan daun bawang untuk kesehatan

Manfaat Bawang Bombay
Selain Bawang merah, Bagi sebagian masyarakat juga menganggab penting bawang bombay sebagai bumbu masakan,selain itu bawang bombay juga dipercaya mampu untuk mengatasi virus penyebab penyakit flu dan batuk.

Manfaat Bawang Merah

Bawang merah merupakan jenis umbi bawang-bawangan yang paling penting sebagai bumbu masakan dapur. Selain itu, Menurut beberapa peneliti Bawang merah terkandung senyawa-senyawa yang dipercaya dapat untuk menyembuhkan berbagai penyakit tertentu. Seperti untuk mengatasi penyakit Kencing, kanker, penyakit jantung dan penyakit kanker

Menurut hasil Penelitian terbaru, bawang merah sangat efektif memusnahan sel-sel kanker hati yang tumbuh, bisa untuk membantu fungsi otak sehingga dapat mengurangi resiko penyakit al-zheimers. mengkonsumsi bawang merah setiap hari bisa pula membantu tumbuhnya jaringan tulang dan menghambat resiko osteoporosis sampai 20%-nya
Terkait : Kandungan Gizi Tanaman Bawang Merah

Manfaat Bawang Putih

Dr.Yongxiang Zhang from Univ of Tokyo, Jepang mengungkapkan bahwa memakan bawang putih tiap-tiap hari dengan rutin bisa bermanfaat untuk mencegah prosses penuaan.
Selain dari itu, Bawang putih juga dipercaya bisa mereda tekanan stres,menenangkan depresi dan perasaan cemas, menurukan kolestrol dan meng-hambat tumbuh kembangnya sel-sel kanker.
Terkait : 14 Khasiat Bawang Putih Jantan Campur Madu

Manfaat Daun Bawang
Daun bawang  atau juga yang disebut sebgai daun preii, adalah tanaman bawang bawangan  jenis dari sayuran yang bermanfaat bisa untuk mengatasi berbagai macam penyakit tertentu, seperti untuk menyembuhkan nyeri sendi, sesak nafas karena flu,  perut kembung, bengkak, bisul, dan juga luka akibat gigitan serangga.

Manfaat Bawang Dayak
Bentuk umbi Bawang Dayak mirip sekali dengan umbi bawang merah,namun warna bawang dayak lebih mengkilap dibanding dengan bawang merah, oleh sebab itu bawang dayak juga disebut sebagai bawang berlian. Bawang Dayak ini merupakan jenis bawang bawangan yang lebih dimanfaatkan umbinya sebagai bahan obat-obatan alami, Seperti untuk mengobati Kanker dan Diabetes Secara alami.
Terkait : Cara Mengkonsumsi Bawang Dayak untuk Mengobati Kanker

Back To Top Manfaat Bawang-bawangan bagi Kesehatan