Khasiat Buah Pinang untuk Mengobati berbagai Macam Penyakit - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Khasiat Buah Pinang untuk Mengobati berbagai Macam Penyakit

Buah Pinang merupakan jenis pama yang tumbuh baik di Afrika Timur,Pasifik dan juga Asia termasuk di Indonesia.
Di indonesia Tanaman Buah Pinang banyak dibudidayakan di Aceh, Batak, Nusa Tenggara dan juga Maluku, Di Jawa, Buah Pinang disebut sebagai Buah jambe.
Buah Pinang
Tanaman Buah Pinang
Tanaman Pohon pinang berbatang langsing dan lurus dengan tinggi perawakan sekitar 25 cm yang bergaris tengah sekitar 15 cm.

Buah Pinang mengandung senyawa alkoloid yang memiliki khasiat untuk tubuh agar tetap terasa segar. Selain itu Buah Pinang juga mengandung zat tanin yang berkhasiat dapat untuk mengeluarkan gas.Buah pinang juga dapat digunakan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan, seperti halnya penggunaan buah pinang untuk mengatasi jerawat dan untuk mengecilkan pori-pori sehingga membuat kulit wajah dan kulit tubuh nampak lebih mulus dan halus.
Khasiat Buah Pinang
Khasiat Buah Pinang
Buah Pinang mengandung anti-mikroorganisme yang mana kandungan ini berkhasiat juga untuk membasmi jamur dan sebagai anti-oksidan sebagai pelindung terhadap kulit wajah.
Senyawa arekolin juga terkandung dalam buah pinang, yang mana Senyawa ini dipercaya berkhasiat untuk kesehatan kulit tubuh.Selain itu pula,Ekstra buah pinang berkhasiat juga untuk membuat kulit tetap cerah,segar dan terawat lebih kencang.

Khasiat Buah Pinang Untuk Mengobati Penyakit

A. Buah pinang berkhasiat untuk mengobati penyakit batuk yang mampu meluruhkan dahak.
B. Buah pinang berguna untuk mengobati luka yang berkhasiat menyembuhkan luka.
C. Buah pinang berguna untuk obat cacing yang memiliki khasiat membunuh segala macam jenis      cacing didalam perut.
D. Buah pinang berguna untuk obat haid yang memilki khasiat meluruhkan haid
E. Buah pinang berguna untuk obat kurang gizi yang berkhasiat untuk menambah nafsu makan.

Khasiat Buah Pinang untuk Mengobati Pelet secara Alami

Menurut Para Orang Linuwih di Jawa Barat : Pengaruh negatif ilmu pelet yang di alami korban bisa di netralkan dengan param dari parutan buah pinang. Dengan cara buah pinang yang telah disiapkan di parut,kemudian dibikin param. Setelah itu param dari buah pinang yang telah dibuat diletakkan di atas piring, kemudian param buah pinang dibacakan ayat kursi 313 kali untuk orang awam, sedangkan jika yang membaca ayat kursi adalah orang yang memiliki ilmu dalam /rahaninya cukup matang, maka ayat kursi cukup dibaca dengan bialangan 170 kali atau sejumlah huruf dari ayat kursi itu sendiri.

Akan tetapi jika pengaruh ilmu pelet masih tergolong level rendah,maka cukup dibacakan ayat kursi 7 kali saja pada param buah pinang,selanjutnya param buah pinang tersebut dilulurkan pada sekujur tubuh orang yang diduga terkena pengarugh ilmu pelet. atau dapat juga menyampurnya dengan air,kemudian air yang dicampuri param buah pinang tersebut dipakai untuk mandi.

Back To Top Khasiat Buah Pinang untuk Mengobati berbagai Macam Penyakit