Panduan Cara Budidaya Kol Bunga/Kembang Kol Lengkap untuk Pemula - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Panduan Cara Budidaya Kol Bunga/Kembang Kol Lengkap untuk Pemula

Panduan Cara Budidaya Menanam Kol Bunga/Kembang Kol Lengkap untuk Pemula, BawangBawangan.Com Tanaman kol bunga atau kembang Kol biasanya dapat tumbuh didataran tinggi dan biasa dibudidayakan di daerah yang tingginya kira-kira 1500 Meter dari permukaan laut. Ada juga jenis tanaman kol bunga yang bisa tumbuh dengan baik di dataran rendah.

Dalam budidaya tanaman kol bunga, Untuk mendapatkan hasil yang baik,  sebaiknya kol bunga ditanam pada permulaan musim hujan.

Jenis-Jenis Tanaman Bunga Kol Kembang Kol

Tanaman Kol Bunga Dibedakan atas Beberapa Jenis , yaitu :
- Jenis Kol Bunga Patna Early
- Jenis Kol Bunga Patna Late
- Jenis Kol Bunga Lecerf
- Jenis Kol Bunga Utrechtse

Cara Budidaya Kol Bunga untuk Pemula

Cara Menanam Bunga Kol/Kembang Kol

1. Persemaian biji kol bunga harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum ditanamkan .-. Yang tumbuh selama 3 sampai 4 hari dapat dipindahkan ke tempat penanaman.

2. Penanaman tanaman kol, penanaman yang paling baik dilakukan untuk tanaman kol adalah pada waktu sore hari. Dengan jarak tanam dalamnya baris 45 sampai 50 cm antara 260 sampai 70 cm.

Cara Merawat dan Memelihara Tanaman Kol Bunga/ Kembang Kol

Pemeliharaan tanaman berbunga tidak berbeda dengan pemeliharaan tanaman kol-krop.
Untuk dapat menghasilkan bunga yang baik dan putih warnanya tumbuhan kol bunga harus dilindungi dari pengaruh hujan dan dari terik matahari.

Biasanya 4-5 daun di bagian atas dilipatkan ke dalam,  kemudian disematkan dengan bambu. Dengan cara demikian itu, daun-daun tanaman kol menjadi pelindung bagi bunga dari terik matahari dan air hujan.

Cara Memanen Kol Bunga/ Kembang Kol

Tanaman Kol Bunga bisa dipanen hasilnya setelah umur 3 s/d 3,5 bulan, Apabila gumpalan bunganya sudah cukup besar, putih dan bersih warnanya. Pemanenan yang telat bisa mengakibatkan bunga membusuk.

Gambar Budidaya kol bunga dataran rendah dalam polybag organik pot pdf di musim hujan dan brokoli kubis artikel analisa usaha broccoli teknik tanaman sayur cara kumpulan menanam hidroponik jurnal laporan makalah putih proposal secara sayuran harga 1 kg sawah dengan tanam sukses
Gambar Bunga Kol/kembang kol Cantik dan Unik
Gambar Kembang kol goreng tepung krispi ungu hijau untuk bayi resep hidroponik adalah diet ada ular asam manis anak atau brokoli urat aquina f1 lambung bunga bahasa inggrisnya inggris apa berasal dari daerah berulat buat berakar berkembang biak dengan sunda beracun crispy cookpad cah jamur ayam udang cap panah merah 
Tag : Sayuran

Back To Top Panduan Cara Budidaya Kol Bunga/Kembang Kol Lengkap untuk Pemula