Ini Alasannya Mengapa Tuyul Tidak Mau Ambil Uang Di ATM ? - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Ini Alasannya Mengapa Tuyul Tidak Mau Ambil Uang Di ATM ?

Mengapa tuyul tidak mau mencuri uang di mesin Atm,BawangBawangan.Com - Membahas soal mitos makhluk halus pencuri uang seperti tuyul dan babi ngepet memang tidak ada habis-habisnya, Apalagi masyarakat jawa. Makhluk yang di juluki tuyul ini sangat terkenal dan sering kali menjadi pembicaraan hangat bagi orang melayu, khususnya masyarakat Indonesia dan Malaysia secara umum.

Berdasarkan kepercayaan umum dari warisan turun temurun, tuyul mencuri uang untuk di berikan kepada majikannya dari hasil mencuri uang orang lain.

Menurut mereka yang pernah melihat sosok tuyul asli,mereka melihat tuyul sebagai sosok kecil yang gundul plontos, bertingakah laku lucu dan konyol.

Namun pertanyaan yang cukup menggelitik dari sebagian netizen di Medsos dan cukup menarik untuk di bahas adalah : Mengapa tuyul tidak mau mencuri uang di mesin ATM ?
ATM Bank
ATM Bank
Kenapa tuyul tidak mencuri uang di mesin ATM BANK saja ? atau mengapa tuyul tidak mau mencuri uang di mesin ATM ? Kenapa tuyul lebih kerap di tuduh mencuri uang tetangga ?

Padahal, uang yang tersimpan di rumah dan uang yang di ATM Bank, pastinya jumlah uang di ATM lebih banyak.

Jawaban Lucu :
Tuyul salah satu dari makhluk ghaib yang peradabannya sangatlah kuno, sedangkan mesin ATM merupakan bagian dari teknologi baru  yang memakai kecanggihan digital yang canggih, sehingga tuyul tidak mampu mengatasinya. Gaptek sih ??

Sedangkan menurut seorang ahli paranormal metafisika, Menjawab: Kenapa tuyul tidak bisa mencuri uang di atm ?

Jawabannya : Karena uang yang berada di dalam mesin ATM itu di ikat atau dijepit dengan kawat besi.

" Jangankan di ikat dengan Kawat Besi, Duit yang di ikat dengan karet saja, tuyul tidak akan dapat mengambilnya, Apalagi di ikat dengan kawat besi." kata salah seorang paranormal atau dukun.

Selain itu, umumnya TUYUL hanya bisa mengambil uang yang dimiliki per-seorangan yang jelas identitas orang nya,sedangkan uang yang di dalam mesin ATM tidak diketahui dengan jelas pemiliknya siapa. :D


Bagaimana Cara Agar uang tidak dicuri tuyul ?

Bagaimana Cara gar uang tidak dicuri tuyul, Cara agar tuyul tidak mencuri uang anda yang tersimpan di kotak, brankas, almari, laci dll.

Ada 4 cara untuk menangkal uang dari pencurian tuyul secara alami, yaitu dengan bawang-bawangan, kaca cermin, kacang-kacangan dan kepiting atau yuyu kangkang.

Cara Agar Uang Tidak Dicuri Tuyul :


1. Menaruh Umbi Bawang Merah yang ditusuki jarum pada tempat menyimpan uang anda misalnya yang ada di brankas,  guci atau kotak.

Alasannya , karena tuyul membenci aroma bawang merah bawang putih, dan bawang merah juga dapat menyebabkan mata tuyul menjadi perih dan jika tuyul mencoba memaksa masuk pada tempat penyimpanan uang anda, maka tuyul mungkin akan tertusuk jarum yang menyebabkan dia kapok datang kembali ketempat penyimpanan uang anda.

2. Menaruh kaca cermin kecil di tempat penyimpanan uang.

Alasan logisnya, tuyul itu senang bermain,karena memang fitrohnya sebagai anak kecil sepanjang zaman, kalo sampai tuyul  melihat kaca cermin, maka dia akan asyik dan sibuk selfi depan cermin, seperti cewek cabe-cabean atau cewek bawang-bawangan selfi di depan kamera seperti yang ada di facebook sekarang ini: D.

Karena tuyul asik selfie di depan cermin, maka kemungkinan tuyul akan lupa mencuri uang anda.

3. Menaruh biji-bijian seperti kacang hijau di tempat menyimpan uang.
Sosok Tuyul Asli
Ilustrasi Sosok Tuyul
Seperti anak-anak manusia, Tuyul Akan bermain menghitung jumlah kacang hijau yang anda taruh, dan karena tuyul tidak sekolah, dia tidak bisa berhitung lebih dari bilangan sepuluh, maka dia akan bigung sendiri dan pada akhirnya lupa mencuri uang anda.

4. Menaruh yuyu kangkang / kepiting yang masih hidup dalam sebuah wadah ber-air di dekat kotak anda menyimpan uang.

Alasannya, karena tuyul suka sekali bermain dengan kepiting dan jika sampai tangannya dijepit oleh kepiting itu, maka dia akan merasakan kesakitan yang akhirnya lari terbirit-birit menjauhi tempat menyimpan uang.

Anda dapat memilih salah satu di antara cara-cara yang kami sebutkan diatas atau menggabungkan satu sama lain dari 4 cara alami menangkal tuyul mencuri uang.

Entahlah ini mitos atau sebuah kepercayaan orang melayu, namun yang patut kita lakukan adalah selalu berdzikir dan berdoa kepada ALLOH supaya agama, badan,keluarga dan harta kita senantiasa di jaga oleh Alloh Subhanahu Wataala.

Back To Top Ini Alasannya Mengapa Tuyul Tidak Mau Ambil Uang Di ATM ?