9 Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Untuk Bayi dan Anak Kecil - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

9 Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Untuk Bayi dan Anak Kecil

Manfaat Bawang Putih Bagi Anak Kecil, BawangBawangan.Com I Bawang putih bisa kita manfaatkan sebagai bumbu penyedap masakan. Selain itu, bawang putih juga berkhasiat untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit-penyakit ringan yang di derita oleh bayi dan anak-anak kecil. Minimalnya ada 9 penyakit yang lazimnya menyerang pada anak-anak. ( Baca : Manfaat Bawang Putih untuk Anak Bayi )

Bawang putih termasuk obat manjur alami yang sangat terkenal dalam pengobatan tradisional, bawang putih yang beraroma khas dan rasanya yang lain dari bumbu-bumbu lainnya.

Sejak dari 50 abad silam, bumbu umbi bawang putih ini sudah di manfaatkan oleh manusia di dunia. Sehingga tidak mengherankan, jika alat medis sekarang menyatakan bawang putih memiliki khasiat bagi kesehatan manusia. Sebab bawang putih mempunyai kandungan berupa senyawa Allicin, yakni senyawa alami yang sangat tenar di dunia kesehatan berkenaan dengan khasiat darinya.
(Baca Pula : Sejarah Asal Usul Bawang Merah Bawang Putih,Bawang Daun,Bawang Bombay )
Manfaat dan Khasiat Bawang  Putih Untuk Bayi dan Anak Kecil
Manfaat Bawang  Putih Untuk Bayi dan Anak Kecil Via arabia.babycenter.com

Manfaat dan Khasiat Bawang  Putih Untuk Anak Kecil


Di bawah ini lebih dari 8 manfaat atau khasiat dari bawang putih sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit bayi atau anak kecil :

1. Khasiat Bawang Putih untuk Menyembuhkan Asma pada Anak-anak

Untuk membuat sembuh asma terhadap Anak kecil, Kita bisa mencampur susu hangat bersama dengan 3 siung bawang putih yang sudah direbus. Berikan tiap-tiap malam, menjelang tidurnya.

2. Manfaat Bawang Putih untuk Menyembuhkan Gatal-gatal

Antibiotik terhadap bawang putih bisa meredakan iritasi terhadap kulit Anak Kita. Saat mendapati kulit Anak kemerahan, olesi bawang putih yang sudah dihancurkan terlebih dahulu hingga sari-sarinya keluar.

3. Khasiat Bawang Putih untuk Melancarkan Pencernaan

Tambahkan bawang putih terhadap tiap-tiap masakan atau camilan yang akan dikonsumsi oleh Anak Kita . Tujuannya untuk membuat sembuh iritasi dan inflamasi terhadap usus yang disebabkan oleh makanan yang tidak sehat atau bersih.

4. Manfaat Bawang Putih untuk Menyembuhkan Luka

Anti-mikroba di dalam bawang putih bisa menghambat infeksi terhadap luka. Hancurkan lebih dari satu siung bawang putih hingga sarinya keluar. Oleskan bawang putih tersebut terhadap luka.

5. Khasiat bawang putih untuk obat batuk dan demam


Bawang putih untuk obat batuk anak, untuk membuat obat sembuh demam dan batuk yang diderita Anak Kita, hancurkan dua siung bawang putih dan berikan kepadanya untuk segera dikonsumsi. Dan bisa juga mem bakar bawang putih terlebih dahulu sebelum diberikan pada anak untuk hilangkan batuk.
(Baca Juga : Manfaat bawang putih untuk bronkitis, batuk rejan dan tuberkulosis )

6. Manfaat Bawang Putih untuk Menyembuhkan infeksi Mata

Selain memiliki kandungan banyak senyawa allicin, bawang putih juga diketahui memiliki kandungan nutrisi baik seperti quercetin, vitamin C dan selenium.

Kandungan quercetin, vitamin C dan selenium dalam bawang putih bermanfaat untuk membuat sembuh sakit mata sekaligus meredakan bengkak terhadap mata.

Sebelum mengaplikasikan bawang terhadap mata Anak kecil , Maka sebaiknya konsulatisan untuk menanyakan terhadap dokter khususnya dahulu.

7. Khasiat Bawang Putih untuk Menjaga Tekanan darah pada Anak Kecil

Ternyata, bukan cuma orang dewasa saja yang bisa mengalami tekanan darah tinggi. Anak-anak pun bisa mengalami hal serupa. Senyawa allicin di dalam bawang putih terbukti bisa melancarkan jalannya peredaran darah di dalam tubuh. Bawang putih juga bisa meminimalisir tumbuhnya trombosit dan memerangi thrombosis yang menyerang anak-anak.

8. Khasiat Bawang Putih untuk Menyembuhkan Sakit Telinga

Bawang putih diketahui mempunyai senyawa anti-jamur, antibiotik sekaligus antiviral yang bermanfaat melawan virus. Untuk membuat obat sembuh sakit telinga Anak kecil , campurkan minyak bawang putih bersama dengan minyak zaitun. Oleskan campuran minyak tersebut minimal sekali sehari terhadap telinga yang sakit. ( Baca juga : Khasiat Bawang Putih untuk Telinga Infeksi )

9. Mengatasi masalah Pencernaan seperti Diare dan Disentri

Senyawa di dalam bawang putih bisa untuk membunuh parasit (cacing) penyebab diare dan disentri di dalam usus tanpa merubah manfaat dan aktivitas bakteri baik di dalamnya. khususnya yang sedang menyerang kesehatan anak kecil.

Untuk membuat sembuh diare atau disentri untuk Anak kecil, hancurkan terlebih dahulu dari satu siung bawang putih dan campurkan ke dalam makanan yang biasa di makannya. Biasanya, anak-anak tidak menyukai bau bawang putih yang menyengat. Kita bisa mengakalinya bersama dengan mencampur ke dalam makanan atau cemilannnya.

Back To Top 9 Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Untuk Bayi dan Anak Kecil