Inilah 7 Umbi Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Inilah 7 Umbi Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit

Khasiat 7 Umbi Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit, BawangBawangan.Com - Berbagai jenis tumbuhan sudah terbukti berkhasiat bagi kesehatan manusia, tidak hanya dibuktikan secara imperius, khasiat-khasiat tumbuhan tersebut juga sudah diuji secara klinik.

Kandungan berbagai senyawa aktif yang ada di dalam tumbuhan tersebut ditandai atau ditengarai ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit.  Dari penyakit-penyakit yang ringan hingga penyakit-penyakit yang bersifat menahun. 

Khasiat Umbi Tanaman bagi Kesehatan

Bagian dari tumbuhan yang paling umum dimanfaatkan sebagai obat herbal ialah daun.  Akan tetapi sekarang ini,  bagian umbi tanaman juga mulai marak digunakan sebagai obat herbal penyembuh penyakit. 
Khasiat Umbi Tanaman
Khasiat Umbi Tanaman bagi Kesehatan via tipspetani.blogspot.com
Sejak dahulu kala.  Sebetulnya umbi-umbian telah digunakan sebagai obat herbal melalui berbagai cara.  Misalnya direbus atau ditumbuk.  Namun masyarakat tempo dulu belum banyak yang mengenalinya, karena penyebaran informasi belum maju seperti sekarang ini. 

Di zaman modern ini.  Dengan kemajuan teknologi informasi.  Masyarakat mulai mengenal dan mengetahui dan mempercayai akan khasiat dari umbi-umbian tersebut. 

Umbi pada dasarnya merupakan modifikasi dari bagian organ utama tumbuh-tumbuhan.  Bagian ini tumbuh semakin besar, karena digunakan untuk menyimpan zat tertentu, umumnya yaitu karbohidrat. 

Organ yang dimodifikasi bisa berupa daun.  Batang atau akar.  Pembesaran ukuran biasanya identik dengan perubahan anatomi yang sangat jelas. 

Umbi biasanya berbentuk tepat dibawah tanah walaupun bisa pula terbentuk di atas permukaan tanah.  Selain untuk menyimpan kelebihan hasil fotosintesis.  Umbi juga bisa berfungsi sebagai alat perbanyakan secara vegetatif.  Dari banyaknya jenis umbi yang berkhasiat sebagai obat, ada 7 umbi yang paling fenomenal berkhasiat sebagai obat

7 Umbi Ajaib Penyembuh Penyakit

Ketujuh umbi tersebut antara lain yaitu : umbi bawang berlian,umbi bawang putih ( termasuk bawang lanang atau bawang jantan atau bawang tunggal ),  umbi bawang merah, umbi bawang Bombay, Umbi sarang semut., Umbi bidara upas.  Dan umbi keladi tikus. 

Selain karena sudah biasa digunakan oleh masyarakat secara luas.  Pada umbi-umbi tersebut juga mempunyai khasiat yang sangat ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit.  Termasuk juga penyakit diabetes kanker,  kolesterol, gangguan jantung dan lainnya. 
Maka, tidak salah jika ketujuh umbi ini dijuluki sebagai "Umbi Ajaib" penyembuh penyakit.

Khasiat Bawang Berlian Untuk Mengobati Diabetes
Khasiat Bawang Berlian
Khasiat Bawang Berlian via infocreament.blogspot.co.id
Bagi para pengidap penyakit Diabetes misalnya, direkomendasikan untuk mengkonsumsi umbi bawang berlian.  Mengkonsumsi bawang berlian secara rutin terbukti mampu menghalau penyakit diabetes.

Selain terbukti ampuh untuk melawan diabetes , bawang berlian juga berhasiat antikanker dan sanggup menghadapi penyakit akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal. 

Bawang berlian juga diyakini mampu membantu mengurangi gejala hipersensitifitas pada penderita autisme akibat kadar antioksidannya yang sangat tinggi. 

Selain juga mampu untuk mengurangi reaksi alergi , bawang berlian juga dapat memperbaiki aktivitas pencernaan bagi para penderita autisme. 
Khasiat Bawang Putih Untuk Mengobati Kolestrol

Sejak zaman dulu umbi bawang putih dipercaya berkhasiat menurunkan kadar kolesterol.  Mengkonsumsi ekstrak bawang putih selama beberapa bulan terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik.  Sehingga bermanfaat melindungi pembuluh darah dari timbulnya aterosklerosis dan mengurangi resiko penyakit jantung koroner. 
Khasiat Bawang Putih Lanang

Berdasarkan jumlah umbinya , bawang putih bisa dibedakan atas bawang putih bersiung banyak dan banyak bawang putih bersiung tunggal atau yang dikenal sebagai (bawang putih tunggal, bawang putih lanang, bawang putih jantan ).  Jadi, umbi bawang putih yang tersusun tunggal disebut juga sebagai Bawang Lanang. 
Keampuhan bawang lanang sebagai herbal dipercaya lebih berkhasiat dibanding dengan bawang putih biasa yang berumbi banyak.  Selain ampuh menurunkan tekanan darah , bawang lanang juga terbukti berkhasiat mengatasi penyakit Tuberkulosis. 

Khasiat Bawang Merah dan Bawang Bombai

Umbi bawang merah dan bawang bombai juga tak kalah ajaib. Kedua jenis umbi yang masih tergolong satu kerabat ini terbukti ampuh menurunkan kadar gula darah, sehingga bisa dikonsumsi sebagai obat bagi para penderita diabetes. 
Kedua jenis umbi ini juga ampuh dalam menghalau sel-sel kanker dalam tubuh manusia.  Selain umbi dari kerabat bawang-bawangan ini, masih ada tiga jenis umbi ajaib lainnya yaitu sarang semut , keladi tikus dan bidara upas. 

Khasiat Umbi Sarang Semut Bagi Kesehatan

Umbi sarang semut mungkin memang masih terdengar asing bagi masyarakat luas.  Umbi dari tanaman yang banyak ditemukan di daerah papua ini, mulai di kenal dan populer sebagai obat berbagai penyakit, seperti kanker, tumor serta gangguan jantung dan paru-paru. 

Kandungan senyawa aktif flavonoid dan tanin yang ada dalam umbi sarang semut dipercaya berkhasiat sebagai antioksidan, sehingga ampuh dalam mencegah sekaligus mengatasi serangan penyakit kanker. 

Khasiat Umbi Keladi Tikus

Seperti halnya sarang semut , umbi keladi tikus juga sudah cukup populer sebagai pengusir sel kanker. 

Beberapa jenis kanker yang terbukti telah menghadapi gempuran keladi tikus, yakni kanker payudara, kanker usus, kanker leher rahim, kanker paru-paru dan leukimia. 

Khasiat Umbi Bidara Upas
Umbi Bidara Upas
Umbi Bidara Upas via andiibm.blogspot.co.id
Sementara itu , umbi bidara upas berkhasiat menyembuhkan luka dan diabetes, dan juga manjur untuk menghalau penyakit difteri.  Radang tenggorokan , radang paru-paru , radang usus buntu ,tifus,sembelit ,diare berdarah dan muntah darah. 

Kepopuleran ketujuh Umbi Ajaib Penyembuh Penyakit tersebut untuk mengatasi berbagai macam penyakit makin meningkat permintaannya dari konsumen.  Bahkan dengan harga yang tergolong cukup tinggi untuk beberapa jenis umbi ajaib pun tidak menyurutkan masyarakat untuk memperolehnya. 

Hal ini juga berarti peluang yang bagus bagi pembudidaya dan penjual tanaman-tanaman tersebut.  Itulah Khasiat 7 Umbi Ajaib Penyembuh Penyakit dengan Izin Alloh SWT, Mudah-Mudahan Bermanfaat Bagi Pembaca, Terima Kasih. Sumber : Umbi Ajaib: Tumpas Penyakit

Terkait : 10 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Setiap Hari bagi Kesehatan

Back To Top Inilah 7 Umbi Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit