Khasiat Bawang Putih Untuk Pembuluh Darah dan Sel Otak - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Khasiat Bawang Putih Untuk Pembuluh Darah dan Sel Otak

Khasiat bawang putih untuk pembuluh darah, BawangBawangan.Com - Sebuah survei terbaru di inggris menegaskan bahwa penggunaan tablet ekstrak bawang putih dapat menurunkan tekanan darah sistolik sampai dengan 7 mmhg dan menurunkan tekanan darah diastolik 35 mmhg. Meskipun hasil itu terlihat kecil, namun pengaruhnya berkisar antara 20 sampai 30% dalam menurunkan risiko penyumbatan jantung atau penggumpalan otak.
bawang putih untuk pembuluh darah dan otakvia pinteres.com
Sebuah riset lapangan yang telah dilakukan di jerman terhadap 101 orang yang dikondisikan untuk mengkonsumsi tablet ekstrak bawang putih selama sedikitnya 2 bulan. Mereka lalu dibandingkan dengan sejumlah orang yang sama, namun tidak mengkonsumsi bawang putih.

Usia sampel pada kedua kelompok berkisar antara 50 dan 80 tahun para peneliti menemukan fakta bahwa mereka yang mengkonsumsi bawang putih memiliki pembuluh darah aorta yang lebih fleksibel dan minim gejala penyempitan pembuluh nadi, dibandingkan dengan kelompok yang tidak mengkonsumsi bawang putih.

Dalam sebuah riset lainnya yang dilakukan terhadap 152 orang penderita penyempitan pembuluh nadi pada pasien dibagi dalam dua kelompok.

Kelompok pertama diberikan tablet ekstra bawang putih dan kelompok kedua diberi sembarang tablet tanpa hasiat yang jelas. Setelah menjalani proses pengobatan selama 2 bulan, para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi bawang putih dapat melawan penyempitan pembuluh darah karotis di leher dan arteri femoralis.
Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Bawang untuk Kejantanan Lelaki 

Manfaat bawang putih mencegah radang selaput otak belakang dan menghambat penuaan pada sel otak.

Ekstrak bawang putih dapat menekan kerusakan neuron di sel otak. Jika usia seseorang sudah lanjut tua, tidak dapat dihindari sel-sel otak dan sel-sel tubuh lain akan mengalami kerusakan, penuaan dan mati. Sementara itu pada usia pertumbuhan, kombinasi alicen dan scorinin mampu merangsang percabangan neuron-neuron dalam otak.

Cara memafaatkan bawang putih untuk pengobatan ini :

Ramuan 1
Ramuan yang dibutuhkan yaitu menyediakan 5 gram bawang putih dan dikurangi jika penggunaannya untuk anak-anak.

Cara penggunaannya yaitu bawang putih dibersihkan, kemudian dimakan pada malam hari. Sesudah makan mulut dibersihkan dengan air garam. Cara ini dilakukan selama 3 hari.

Ramuan 2
Cara yang kedua yaitu menyediakan 15 gram bawang putih 40 ml air dan gula secukupnya saja.

Cara pembuatannya yaitu bawang putih dikupas terlebih dahulu, lalu ditumbuk kemudian ditambahkan 40 ml air dan gula secukupnya.

Adapun cara penggunaannya yaitu ramuan ini dibagi menjadi dua bagian dan disajikan dua kali dalam sehari. Sedangkan pengobatan dengan cara ini dilakukan selama 5 hari.
Referensi : Buku pintar sains dalam al-qur'an, Nadiah Thayyarah
Terkait : Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Back To Top Khasiat Bawang Putih Untuk Pembuluh Darah dan Sel Otak