Bawang Putih untuk Mengobati Salesma - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Bawang Putih untuk Mengobati Salesma

Bawang Putih untuk Salesma, BawangBawangan.Com - Salesma merupakan penyakit yang sering dialami oleh banyak orang dari waktu ke waktu dan relatif sulit untuk dihindari. Frekuensi, pengidap penyakit salesma setiap orang di dunia bisa terkena selama 2 sampai 5 kali dalam setahun. Jumlah virus yang menyebabkan penyakit salesma ini banyak sekali, bahkan lebih dari 200 jenis.

Para dokter di masa lalu sudah cukup sering membicarakan manfaat bawang putih atau khasiat bawang putih untuk menyembuhkan penyakit salesma. Akan tetapi, penelitian ilmiah mutakhir yang dipublikasikan pada september 2001 menegaskan efektivitas kapsul ekstrak bawang putih bagi pencegahan penyakit salesma.

Penelitian tersebut diperkuat oleh studi terhadap 146 orang relawan inggris yang sebagaimana sebagiannya mengkonsumsi kapsul allimax yang mengandung zat allicin secara rutin setiap hari.

Sementara sebagian lainnya diberi sembarang kapsul yang tak berhasiat apapun. Studi yang dilakukan dalam waktu 90 hari menunjukkan, hanya 24 orang pengkonsumsi allimax yang terkena salesma. Sedangkan mereka yang tidak mengkonsumsinya terjangkit penyakit salesma sebanyak 65 orang.

Jelaslah, bahwa orang dalam kelompok pertama yang mengkonsumsi bawang putih lebih sedikit yang terkena salesma dan bahkan sembuh lebih cepat dari pada pada pengidap dari kelompok kedua.

Selain itu, frekuensi terkena salesma kembali dari kelompok pertama lebih kecil daripada kelompok kedua. Salah seorang profesor menyatakan dari hasil penelitian tersebut sebagai sebuah langkah maju modern.

Bagaimana Cara Cepat Menyembuhkan Selesma ?

Salesma dan influenza merupakan intensif infeksi virus yang umum dan dapat menyebabkan batuk, pilek, sakit leher dan kadang-kadang panas atau sakit pada sendi-sendi. Mungkin disertai juga dengan mencret ringan, terutama pada anak-anak kecil.
Bawang putih untuk menyembuhkan selesma - pinterest.com
Jika selesma atau influenza berlangsung lebih dari satu minggu atau jika timbul panas pembentukan banyak lendir dengan dahak, nafasnya cepat dan dangkal atau mengalami sakit dada, maka ada kemungkinan penderita mengalami radang tenggorokan atau bronkitis atau radang paru-paru. Dalam keadaan ini diperlukan antibiotik.

Bahaya terjadinya radang paru-paru lebih besar dari pada orang-orang berusia lanjut dan yang menderita gangguan paru-paru seperti bronkitis menahun.

Sakit tenggorokan atau sakit leher seringkali merupakan bagian dari salesma. Tidak diperlukan obat khusus, akan tetapi kumur dengan air hangat akan menolong mengatasi selesma secara cepat.

Sakit yang dimulai secara mendadak dengan panas tinggi kemungkinannya adalah strep throat atau sakit leher, karena infeksi strep toccus. Dalam keadaan ini diperlukan pengobatan khusus.

Cara Mencegah Timbulnya Penyakit Selesma
Adapun cara alami mencegah hadirnya penyakit selesma, diantaranya yaitu :
Tidur dengan cukup dan makan dengan baik akan membantu mencegah salesma. Makan jeruk, tomat dan buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C juga dapat mencegah salesma.

Untuk mencegah agar salesma tidak menimbulkan sakit telinga, maka usahakan jangan menghembuskan ingus kuat-kuat, namun hapus aja ingus anda. Ajarkan anak-anak agar melakukan hal yang sama. 


Back To Top Bawang Putih untuk Mengobati Salesma