Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing dengan Bawang Putih - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing dengan Bawang Putih

Cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional dengan bawang putih. Bawang putih termasuk salah satu bumbu masakan yang sekaligus sebagai tanaman herbal untuk mengobati infeksi saluran kencing.bawangbawangan.com
Cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional
Cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional


Penyakit infeksi pada saluran kencing disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat, seperti halnya kencing yang tidak cebok, hubungan yang tidak halal dan juga karena makanan yang kurang bergizi. Sehingga mengakibatkan bakteri virus dan jamur tumbuh dalam saluran kencing.

Gejala penyakit infeksi saluran kencing

Infeksi pada saluran kencing ada dua macam, yakni infeksi saluran kencing bagian atas dan infeksi saluran kencing pada bagian  bawah.

Infeksi saluran kencing pada bagian atas, adalah infeksi yang menyerang ginjal dan ureter.
Infeksi  saluran kencing pada bagian ini, biasanya perut  terasa  mual-mual dan ingin muntah
Rasa nyeri pada punggung dan bagian pinggang, selalu galau tau gelisah, badan terasa dingin bahkan terkadang menggigil.

infeksi saluran kencing
Gejala penyakit infeksi saluran kencing

Disarankan untuk segera pergi ke dokter jika gejala-gejala ini pada tubuh supaya secepatnya bisa diatasi dengan antibiotik, sebab kalau gejala-gejala ini di biarkan bisa mengakibatkan kompilasi yang lebih berbahaya, seperti halnya penyebaran infeksi  yang mengakibatkan ginjal menjadi rusak dan aliran darah ikut terkena infeksi.

Sedangkan infeksi saluran kencing pada bagian bawah itu infeksi menyerang pada kandungan kemih dan uretra.

Dengan gejala-gejala : selalu ingin buang air kencing dan terkadang tak tertahankan,  bagian bawah perut terasa nyeri dan tidak nyaman, pada bagian panggul seakan ada tekanan yang mengganjal, urin yang keluar baunya menjadi sangat menyengat sekali, badan penderita terasa nyeri, kurang nyaman dan terasa capek, sehabis kencing merasa urine belum tuntas dan  ketika buang air kecil terasa perih dan nyeri.

Caramengobati infeksi saluran kencing dengan bawang putih


Salah satu antibiotik untuk infeksi saluran kemih atau saluran kencing adalah umbi tananam bawang putih, 
Bawang putih dipercaya sanggup menghantam dan membinasakan penyebab infeksi saluran kencing karena adanya sulfur yang dikandung bawang putih yang cukup ampuh.

Selain daripada itu, aroma dari bawang putih dapat menciptakan kondisi lingkungan yang tidak disukai oleh penyebab infeksi saluran kencing ini. Dalam hal ini, sistem kerja dari zat sulfur binasakan  penyebab infeksi, dan senyawa allisin dari bawang putih yang menjadi antibiotiknya, dan senyawa scordinin dari bawang putih mampu meningkatkan fisik penderita infeksi saluran kencing.

Adapun aturan dalam pemakaian bawang putih untuk mengobati dan menyembuhkan infeksi saluran kencing adalah sebagai berikut ini :
  1. Bawang putih bisa dimakan dalam keadaan mentah paling banyak nya 3 siung setiap harinya
  2. Bawang putih dicampur dengan makanan sebagai bumbu masak
  3. Bawang putih dibuat menjadi acar, sehingga mengkonsumsi bawang putih sebagai obat bisa lebih berselera dan lebih  terasa enak
  4. Bawang putih dimakan sampai penyakit infeksi saluran kencing benar-benar sembuh.

Back To Top Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing dengan Bawang Putih