Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih dan Madu - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih dan Madu

Pada musim yang dingin biasanya banyak yang terserang penyakit pilek, flu, infeksi paru-paru dan bronkitis.

Bronkitis bisa menyerang secara akut yang berlangsung dalam waktu yang singkat dan juga ada bronkitis yang kronis. Yakni menjadi penyakit yang berkepanjangan. Gejala bronkitis seperti mengi, batuk, demam derajat rendah  dan sesak napas.

Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih dan Madu
Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih dan Madu

Saluran pada bronkus sebagai tanda hubung antara hidung dan paru-paru ketika terjadi infeksi, maka akan menyebabkan peradangan. Yang mengarah pada sekresi lendir dan sesak napas. Gejala peradangan ini menimbulkan batuk yang disertai lendir, sesak dan kesulitan untuk bernafas, nyeri dada karena hidung yang tersumbat.
Selain karena kelelahan pada tubuh,bronkitis bisa juga disebabkan karena suhu yang tinggi. 

Cara Mengobati Bronkitis Kronis Secara Alami


Cara alami ini bisa dilakukaan dengan mencoba cara mengobati bronkitis dengan bawang putih dan juga bisa mencoba cara mengobati bronkitis kronis dengan madu.

2 hal ini, kami rekomendasikan karena bawang dan madu sangat mudah didapatkan dan murah harganya serta sudah teruji khasiatnya oleh penduduk dunia.

Cara mengobati bronkitis dengan bawang putih


Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri dan pembasmi virus. Oleh sebab itu, maka bawang putih dipercaya mampu membantu untuk menghilangkan penyebab peradangan pada saluran napas.

Gunakan  tiga siung dari umbi bawang putih dan dicampur dalam segelas susu dan kemudian air campuran tersebut dimasak hingga mata, Dan gunakan ramuan bawang plus susu masakan ini untuk mengobati bronkitis setiap hendak tidur.

Cara lain mengolah Bawang putih untuk mengobati bronkitis dari luar

Sediakan 4 siung bawang putih dan vaselin dengan ukuran satu sendok makan

Lalu Haluskan bawang putih terlebih dulu, kemudian masukkan ke dalam gelas, tambahkan vaselin putih tersebut dan lelehkan campuran ini di atas bara api kecil.

Cara menggunakan ramuan bawang putih ini untuk mengobati bronkitis yaitu oleskan dan pijat-pijat kan pada punggung dan dada, dengan cara begini bisa melegakan pernafasan dan membantu mempermudah keluarnya dahak.

Cara mengobati bronkitis dengan madu


Madu adalah cara kuno sebagai bahan penyembuhan alami yang telah digunakan oleh orang-orang di dunia,bahkan digunakan sebagai obat bronkitis rumah sakit tradisional di mesir. Madu memiliki sifat anti-virus, anti bakteri dan anti jamur, madu juga berkhasiat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Madu bisa membantu melonggarkan kemacetan yang menyebabkan batuk dan kesulitan lain sebab karena bronkitis

Anda dapat menggunakan madu satu sendok makan untuk mempermanis minuman apa saja sekaligus akan berperan sebagai penyembuh penyakit bronkitis .


Sebagai tambahan untuk Cara Mengobati Bronkitis Kronis Secara Alami dengan mencoba bahan-bahan berikut ini :


Bawang

Bawang memiliki sifat-sifat penolak dahak dan juga mampu melarutkan dahak, karena alasan itu maka bawang diyakini bisa membantu menghilangkan gejala peradangan pada saluran napas, dan mencegah terbentuknya dahak baru .
Caranya dengan mengkonsumsi sedikit bawang mentah sebagai sarapan pagi selama perut masih kosong, setelah memakan bawang beberapa saat . Kemudian baru sarapan dengan nasi atau roti.

Air

Air memiliki peranan yang penting dalam memproduksi lendir, yang bisa membantu untuk mengusir mikroba dari tubuh. Semakin banyak jumlah air dalam tubuh, maka daahak akan semakin encer daan mudah dikeluarkan.

Jahe

Jahe digunakan dari zaman kuno untuk mengobati penyakit dada karena sifat anti-inflamasi dan tonik untuk sistem kekebalan tubuh. Jahe membantu mengurangi terjadinya sesak napas pembengkakan.

Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu mengurangi batuk terkait dengan infeksi bronkial, dan membantu untuk mengeluarkan lendir.

Manfaat bawang putih untuk mengobati flu dan pilek

Faktor utama penyebab flu dan pilek adalah kelelahan dan menurunnya stamina tubuh dan juga akibat dari cuaca yang tidak stabil.
Manfaat bawang putih untuk mengobati flu
Manfaat bawang putih untuk mengobati flu dan pilek

Flu dan pilek juga bisa teratasi dengan bawang putih, Karena bawang putih mengandung senyawa Alsin yang mampu mencegah masuk dan menyebarnya virus dan bakteri di dalam tubuh.
Dalam Kandungan bawang putih ada scordinin  dan vitamin C yang mampu meningkatkan dan memulihkan daya tahan tubuh.

Oleh karenanya bawang putih dapat digunakan untuk obat flu dan pilek. Caranya yaitu bawang putih dihaluskan, lalu kemudian direndam di dalam air untuk beberapa saat, setelah itu disaring dan kemudian air nya direbus sampai mendidih, lalu hiruplah uap air panas  saringan bawang putih tersebut. Air saringan bawang putih tersebut juga bisa dibuat obat tetes ke dalam lubang hidung menggunakan pipet secara teratur sebagai cara untuk mengobati flu dan pilek.

Back To Top Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih dan Madu