5 Tips Cara Membuat Brambang Goreng yang Renyah, Enak dan Awet - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

5 Tips Cara Membuat Brambang Goreng yang Renyah, Enak dan Awet

Cara membuat brambang goreng (Bawang) renyah dan awet,BawangBawangan.Com- setiap masakan di indonesia hampir semuanya menggunakan bawang merah atau bramang sebagai bumbunya. Ada yang menggunakannnya dalam ulekan seperti opor dsb,atau menggunakan bawang merah dalam keadaan mentah seperti sate,ayam bakar dll, ada pula yang memprosesnya menjadi gorengan kecil-kecil setelah di iris-iris menjadi bawang goreng untuk di taburkan pada masakan yang sudah jadi seperti soto,gule dll. agar lebih nikmat dan lebih gurih. Sebenarnya brambang goreng didalamnya ada kandungan zat MSG alami yang bisa membuat masakan terasa lebih gurih dan enak jika di taburi brambang goreng ini.
Cara Membuat Brambang Goreng yang Renyah, Enak dan Awet
Cara Membuat Brambang Goreng yang Renyah, Enak dan Awet

Cara Membuat Brambang Goreng yang Renyah, Enak dan Awet

Cara membuat brambang goreng sebetulnya sangat mudah,yakni cukup dengan mengiris-iris brambang merah menjadi potongan tipis-tipis,lalu menggorengnya pada minyak goreng. jadi kita bisa membuat brambang goreng ini sendiri dirumah yang tentunya hasilnya lebih bersih,lebih sehat dan juga lebih hemat. namun untuk membuat gorengan brambang goreng menjadi renyah,enak,tidak lembek,awet - tahan lama dan juga agar saat proses penggorengan brambang tidak gosong, maka ibu-ibu dirumah dapat mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini :

1. Pilihlah Brambang Merah Super
Jika anda membuat brambang goreng, Direkomendasikan supaya memilih brambang merah yang super dan juga masih segar,brambang super itu ciri-cirinya warnanya merah merona,umbinya besar-besar dan menyenangkan di lihat. jadi, ketika memilih bawang merah yang hendak dibikin bawang goreng jangan sampai menggunakan brambang yang ukurannya kecil dan warnanya agak keputihan.
brambang

2. Mengiris brambang merah dengan ukuran yang tipis
Cara agar brambang goreng nantinya renyah salah satu penentunya ialah irisan brambang harus tipis,jadi jangan sampai irisan brambang asal-asalan.
pengiris brambang
pengiris brambang
Anda bisa membeli alat tradisional pengiris brambang yang harganya hanya sekitar 25.000 rupiah untuk menghasilkan irisan brambang yang hasilnya bisa rata dan sesuai ukuran yang di inginkan.

3. Brambang yang telah di iris tipis-tipis tersebut beri sedikit garam dan tepung maizena
Cara agar brambang goreng terasa enak,gurih dan renyah, yaitu dengan cara menambahkan garam pada brambang dan tepung maizena.
Ketika brambang merah telah  diiris-iris dengan tipis, lalu berilah sedikit garam, kemudian biarkan beberapa saat supaya garamnya meresap pada bawang. kemudian taburkan sdikit tepung maizena.

Ukurannya untuk 1 Kg brambang merah diperlukan maizena sekitar 1-1.5 sendok tepung maizena, selanjutnya diamkan beberapa menit kemudian goreng di atas wajan dengan minyak goreng yang banyak dan untuk apinya kecil saja. Insya Alloh dengan cara ini akan menghasilkan brambang goreng yang gurih, enak dan renyah.

4. Dalam Menggoreng Brambang Apinya Kecilkan Saja
Cara Agar Brambang Goreng agar tidak gosong, Brambang merah yang di iris tipis jika di goreng akan gampang gosong apabila di goreng diatas minyak yang terlalu panas. oleh karena itu, dalam menggoreng bawang merah ini sebaiknya apinya kecilin saja. Dan pada waktu brambang sudah mulai di goreng, sebaiknya aduk-aduk dengan cepat tapi secara perlahan-lahan, sampai warna brambang menguning,ketika sudah menguning maka angakat dan jangan sampai telat ketika mengangkat sebab brambang akan bertambah menguning sesaat sudah di angkat dari atas penggorengan.

5.Menyimpan Brambang Goreng Dalam Wadah yang Kedap Udara dan Tertutup Rapat
Brambang goreng yang matang segera tiriskan minyaknya kemudian masukkan dalam wadah kedap udara supaya tidak mudah melempem, dan sebelum memasukkannya dalam wadah seperti toples usahakan sisa-sisa minyak penggorengan pada brambang sudah hilang.

Cara cepat menghilangkan minyak ini anda bisa mencoba menaruh bawang goreng di atas kertas seperti koran atau juga tisu.

Sebab jika minyak goreng yang melekat pada brambang goreng akan menjadikan brambang goreng gampang cepat tengik. sedangkan agar brambang goreng lebih awet lagi anda bisa menyimpannya di dalam kulkas.

Usaha brambang goreng tips renyah sambal resep produsen produksi penjual daerah demak pengusaha pemasaran pasar pabrik mesin membuat manfaat khasiat kemasan jual harga bawang merah biar gambar distributor cara menggoreng yang tetap dan awet buat bikin campuran butuh pedas palu nganjuk krispi kediri jogja brebes Brambang Goreng bisnis beli tepung tahan berapa lama probolinggo murah medan garing crispy aneka rasa digoreng agar

Back To Top 5 Tips Cara Membuat Brambang Goreng yang Renyah, Enak dan Awet