Efek Samping Bawang Merah untuk Wajah - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Efek Samping Bawang Merah untuk Wajah

Efek Samping Bawang Merah untuk Wajah,BawangBawangan.com Khasiat dari bawang merah sudah begitu populer baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan wajah maupun kecantikan kulit lainnya, seperti untuk menghilangkan wajah dari jerawat dan untuk menghilangkan bekas-bekas atau flek-flek hitam pada wajah akibat jerawat.

Namun di samping manfaat bawang merah tersebut, bawang merah juga memiliki efek samping yang patut untuk dipertimbangkan sebelum menggunakannya sebagai perawatan pada wajah kamu. adapun efek samping efek samping bawang merah jika dioleskan pada wajah ialah sebagai berikut ini.
Manfaat dan efek samping bawang untuk wajah via youtube.com

Efek Samping Bawang Merah untuk Wajah


Bawang merah dapat menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit wajah

Apabila kulit wajah kamu termasuk kulit yang sensitif, maka kamu harus ekstra hati-hati sebelum bawang merah kamu oleskan pada wajah Kamu.

Karena bawang merah bisa menyebabkan iritasi dan ruam-ruam merah pada kulit wajah. sifat bawang merah ini yang begitu pedas juga dapat menimbulkan peradangan kulit hingga merubah kulit jadi kemerah-merahan sebagaimana kulit yang terbakar.

Oleh sebab itu sangat direkomendasikan untuk melakukan uji alergi sebelum memakai bawang merah sebagai perawatan wajah kamu.

Caranya yaitu mengoleskan bawang merah pada sebagian kulit tangan atau kaki kamu. kemudian tunggu reaksinya sekitar 24 jam sesudah kamu mengoleskan bawang merah.

Apabila kamu tidak merasa gatal-gatal, ruam pada kulit dan panas pada kulit tangan atau kaki kamu, maka kamu bisa menggunakan bawang merah ini sebagai perawatan wajah kamu yang berjerawat atau ada flek flek hitamnya .

Efek samping bawang merah memberikan bekas bau yang tidak nyaman.

Sebagaimana halnya bumbu dapur pada umumnya, bawang merah juga mempunyai bau aroma yang khas dan biasanya bisa bertahan selama beberapa waktu. mungkin kamu pernah mencium tangan kamu ketika habis mengirisi bawang merah yang baunya masih Tertinggal meskipun telah berlalu dalam beberapa jam, iya kan ?
efek samping bawang merah
bau aroma bawang merah
Nah, itulah yang akan terjadi pada wajah kamu apabila kamu memanfaatkan bawang merah sebagai obat untuk meredakan atau menghilangkan jerawat pada wajah kamu atau mungkin untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat dengan mengolesi bawang merah ini.

Bau atau aroma bawang merah tersebut tentunya juga akan menempel pada wajah kamu untuk beberapa jam. oleh sebab itu jika kamu betul-betul hendak menggunakan bawang merah ini sebagai obat jerawat atau hendak menghilangkan flek hitam pada wajahkamu, maka kamu harus siap menahan bau yang mungkin tidak nyaman bagi kamu sendiri jika berada di samping orang lain. .

Efek Samping Bawang Merah Membuat Kulit Perih dan Panas
Selain itu, efek samping bawang merah ini bisa membuat kulit terasa panas dan perih, jika kamu belum pernah sama sekali mengoleskan bawang merah sebagai obat penyembuh jerawat, maka tidak disarankan bagi kamu mengoleskan bawang merah pada wajah kamu dalam keadaan yang masih utuh . Sebab bawang merah yang masih utuh biasanya Akan menimbulkan efek rasa panas pada wajah saat disentuhkan pada wajah .

Rasa panas ini biasanya menimbulkan juga rasa perih saat bawang merah ini dioleskan pada luka jerawat. Apabila rasa perih dan panas tidak kuncung tidak sembuh, maka Bergegaslah mencuci wajah kamu menggunakan air yang masih hangat-hangat kuku, kemudian membasuh lagi menggunakan air dingin supaya pori-pori kulit wajah tertutup .

Adapun cara untuk menghindari peradangan kulit, yaitu sebaiknya kamu tidak langsung menggunakan bawang merah ini sebagai masker pada tahap pertama penggunaan bawang merah pada wajah kamu, apalagi bagi kamu yang memiliki kulit yang sangat sensitif .

Efek Samping Bawang Merah pada Wajah tidak terlalu Serius ?

Bawang merah memang mempunyai efek samping, akan tetapi kamu jangan terlalu panik terlebih dahulu, sebab efek samping yang ditimbulkan oleh bawang merah tidaklah begitu serius.

Bawang merah mengandung gas yang apabila dikonsumsi bisa menyebabkan perut kembung, terutama sekali apabila mengkonsumsi bawang ini dalam keadaan mentah.

Bawang merah ini terkadang juga efek sampingnya menyebabkan alergi bagi sebagian orang. oleh karena itu, ketika kamu hendak menggunakan bawang merah sebagai obat tertentu seperti ketika memanfaatkan bawang merah untuk mengatasi jerawat, maka gunakanlah bawang merah yang masih segar dan sudah bersih.

Bawang merah sebaiknya jangan di taruh dekat-dekat dengan kentang, karena bawang akan bisa menyerap kelembaban gas kentang dan akan menimbulkan manfaat dari pada kentang menjadi terkikis.

Back To Top Efek Samping Bawang Merah untuk Wajah