Cara Mudah Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Mudah Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah

Bawang Merah dan Jeruk Nipis untuk Demam Anak Cepat Menurun, Bawangbawangan.com - Demam terjadi karena kenaikan suhu tubuh lebih dari 38 Celcius, demam nama lain dari sakit panas yang kerap menimpa pada anak-anak atau bayi dan kadang juga menyerang pada orang dewasa, terjadinya demam dikarenakan tubuh berusaha untuk melindungi diri dari infeksi. ketika terjadi infeksi pada tubuh maka tubuh akan membuat suhu panas lebih tinggi. dengan suhu yang panas maka usaha dalam membunuh mikro organisme yang menyebabkan infeksi menjadi lebih optimal.

Ada demam yang serius ada pula yang tidak serius, demam yang serius umpamanya radang paru-paru atau Pneumonia. Demam yang serius ini tiga gejalanya, yaitu diantaranya demam yang paling tinggi dan paling berbahaya ialah adanya sesak nafas yang menyertai pada gejala demam. Selain itu infeksi lain yang cukup serius adalah mengkritis yaitu infeksi yang menyerang pada selaput otak, infeksi ini jarang sekali terjadi, namun tetap perlu kita waspadai tentunya.
Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah
Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah 

Tanda-tanda mengkritis yang harus sangat diwaspadai adalah :
1. Kontak mata anak yang terkena infeksi ini seakan tidak memandangi orang yang disekelilingnya.
2. Penderita nampak tidak mau menggerakan kepalanya, karena terasa sakit.
3. Terkadang terjadi kejang-kejang pada penderita.
4. Jika penderita bayi, biasanya ubun-ubunnya yang besar terjadi pembenjolan.
5. Ketika demam/suhu panasnya menurun, anak tetap nampak lesu.

Cara Menurunkan Demam Panas Anak dengan Bawang Merah

Jika panas atau demam tidak kunjung menurun, biasanya orang tua akan segera mengompres kening anaknya dengan air sebagai langkah awal. Karena cara ini dirasa sangat efektif dan mudah dilakukan. Akan tetapi ternyata mengompres anak yang sedang demam, apalagi jika mengopresnya dengan air yang dingin biasanya akan membuat kepalanya menjadi pusing.

Sebenarnya ada cara tradisional yang lebih baik dari itu,yaitu memanfaatkan bawang merah dan jeruk nipis sebagai obat penurun panas atau demam pada anak.

Cara Cepat Menurunkan Demam Panas Anak dengan Bawang Merah dan Jeruk Nipis

Caranya, cukup campurkan sedikit air jeruk nipis dengan sedikit minyak dan beberapa iris bawang merah. Setelah semuanya tercampur, oleskan ramuan tersebut di sekujur tubuh anak, cara ini terbukti sangat ampuh untuk menurunkan panas.

Menggunakan bawang merah untuk menurunkan panas pada anak. Caranya mudah, yaitu sediakan irisan bawang merah sedikit, air jeruk sedikit ditambah dengan sedikit minyak, kemudian ketiga bahan diatas dicampur menjadi satu,setelah tercampur lalu dioleskan pada sekujur tubuh anak.

Cara menurunkan panas anak atau demam dengan cara ini sudah terbukti sangat mujarrab bi idznillah.

Video Cara Menurunkan Demam Pada Anak dengan Bawang Merah dan Jeruk Nipis

Saat ini memang banyak kita jumpai di toko atau apotek ada bermacam-macam jenis sirup untuk menurunkan panas pada anak dengan berbagai rasa pula. Terkadang juga bisa untuk menurunkan panas tinggi tubuh anak apalagi jika menggunakan resep dokter. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba menurunkan suhu panas pada tubuh anak kita dengan bahan alami dan cara tradisional yang sangat mudah ini, yakni menggunakan jeruk nipis dan bawang merah untuk menurunkan panas anak pada tahap awal dan tindakan cepat sebagai perlawanan agar panas atau demam anak tidak meninggi.

Back To Top Cara Mudah Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah