4 Cara Mengobati Penyakit Lipoma Secara Alami Tanpa Operasi - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

4 Cara Mengobati Penyakit Lipoma Secara Alami Tanpa Operasi

Cara menghilangkan lipoma secara alami, BawangBawangan.Com Lipoma merupakan pertumbuhan lemak dalam sel-sel kulit, kapsul fibrosa. Lipoma biasanya ditemukan tepat di bawah kulit, paling sering pada kulit kepala, leher, lengan, dan ketiak, tetapi lipoma dapat terjadi hampir di mana saja di dalam tubuh. Namun lipoma bukan termasuk kanker, tapi juga sangat mengganggu.

Gejala Lipoma 
Lipoma biasanya berupa benjolan kecil- sekitar 1-3 cm, dan lipoma dapat dirasakan di bawah kulit. Lipoma bisa bergerak dan terasa lembut/genjur, seperti karet. Lipoma dapat tetap dengan ukuran yang sama atau tumbuh membesar perlahan selama bertahun-tahun. Lipoma biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi gejala yang paling mengganggu ialah benjolan lipoma atau ukurannya yang dapat membuatnya terlihat oleh orang-orang disekitarnya, sehingga membuat ketidaknyamanan atau teanan jiwa akibat kurang percaya diri bagi penderitanya.
Cara Mengobati Penyakit Lipoma Secara Alami
Cara Mengobati Penyakit Lipoma Secara Alami Tanpa Operasi
Karena lipoma umumnya tidak menyebabkan rasa sakit, lipoma biasanya tidak diobati. Dalam hal seseorang menjadi sakit, terinfeksi atau sangat mengganggu, dapat diobati oleh dokter ahli kesehatan. Lipoma muncul di semua kelompok umur tapi paling umum pada pria dan wanita paruh baya. Penyebab lipoma tidak bisa diketahui sepenuhnya, tetapi kecenderungan untuk pengembangan lipoma diyakini oleh pengaruh gen wariskan. Dan cedera sepele juga dapat memicu pertumbuhan lipoma.

Mengobati dan Menyembuhkan Penyakit Lipoma

Jaringan lemak lipoma mungkin merupakan cara tubuh mencoba untuk menyembuhkan bahan yang tidak diinginkan seperti racun atau limbah. Lipoma terbentuk karena tubuh tidak seimbang dan tidak dapat memproses bahan yang tidak diinginkan melalui saluran normal seperti ginjal atau hati. Kulit adalah organ terbesar tubuh, sehingga tubuh dapat bekerja untuk mencoba melepaskan limbah melalui kulit,yang akhirnya menyebabkan benjolan lemak terlihat di bawah kulit.

Jika sobat pembaca BawangBawangan.Com ada yang mengidap lipoma dan mencari Cara Mengobati Penyakit Lipoma Secara Alami  Sendiri di rumah, cobalah Cara Mengobati Penyakit Lipoma Secara Alami berikut ini dengan menggunakan bahan-bahan alami, termasuk juga diantaranya Cara mengobati lipoma dengan bawang putih.

Kumpulan obat tradisional bahan-bahan alami untuk mengobati atau menyembuhkan lipoma

1. Minyak dan salep herbal
Minyak neem merupakan zat yang dapat membantu melindungi kulit anda. Ini umumnya digunakan dalam pengobatan india kuno untuk mengobati lipoma.
Minyak biji rami memiliki tingkat omega-3 dan asam lemak omega-6, yang dapat membantu mengurangi peradangan.
Mendinginkan teh hijau memiki kandungan antioksidan yang tinggi untuk membantu mengatur gula darah dan jaringan lemak, sehingga berperan besar sebagai pencegah timbulnya lipoma.
Membuat salep menggunakan tiga bahan diatas dapat untuk membantu mengurangi ukuran dan penampilan dari lipoma.
Minyak biji rami,rami yaitu ; tumbuhan semak yang tingginya mencapai 1—3 m, panjang daunnya 7—15 cm dng tepi bergerigi dan lapisan bawah berbulu putih tebal, bunganya berbentuk malai kecil muncul pada ketiak daun, bunga betina di atas dan bunga jantan di bawah kulit batangnya dijadikan serat untuk pembuat tali, layar, jala, dsb; boehmeria nivea

2. Cara mengobati lipoma dengan madu dan tepung
Campur madu mentah dengan beberapa tepung dan menempelkan campuran tersebut secara langsung pada benjolan kulit. Ketebalan penggunaannnya harus 1 / 2-1 cm secara mendalam, jadi pastikan campuran cukup tebal.
Menutupi benjolan dengan handuk kertas atau perban.
Menjaga campuran selama satu hari atau sampai 36 jam, lalu keluarkan dan ulangi kembali.
Ulangi metode ini lima kali, dan membuat pengobatan terakhir selama sekitar satu minggu. Perawatan ini akan membantu mengikis lemak di bawah kulit yakni lipoma akan berangsur-angsur kempes.

3. Kunyit dan salep Chickweed
Ambil 6 sendok makan minyak zaitun extra virgin organik, 2 sendok makan lilin lebah murni, 1 sendok makan kunyit dan 1 sendok makan bubuk chickweed.

Cara membuat salep chickweed untuk mengobati lipoma
Lelehkan lilin lebah dalam panci di atas kompor kemudian menambahkan minyak zaitun kedalamnya.
Ketika minyak dan lilin dipadukan hingga panas, lalu silahkan di aduk.
Tuang campuran diatas dan dinginkan dalam wadah toples.
Tempelkan beberapa ramuan diatas sebagai salep sampai menutupi daerah yang di tumbuhi lipoma.

Nb; salep chickweed,  chickweed merupakan tanaman tahunan musim dingin asli eropa, yang sering dimakan oleh ayam. Tanaman tahunan ini menghasilkan bunga yang berbeda, berbentuk bintang. Daun dan batangnya dapat dapat dimakan mentah. Biasanya chickweed dianggap sebagai gulma yang menjengkelkan, common chickweed termasuk tumbuhan yang kaya potassium dan kalsium.

Cara Mengobati, Menghilangkan Dan Menyembuhkan Lipoma Dengan Bawang Putih


Cara mengobati lipoma dengan bawang putih, umumnya lipoma masih belum mau kimpes atau hilang dari kulit kecuali jika anda melakukan sesuatu yang bisa membantunya untuk kimpes dan menghilang. Salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan lipoma atau melenyapkannya ialah bawang putih .

Memanfaatkan bawang putih untuk pengobatan lipoma adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Jika anda terlalu banyak menggunakan bawang putih untuk menyembuhkan lipoma dan terlalu sering, maka akan dapat merusak kulit.

Setiap orang memiliki tingkat kepekaan yang berbeda terhadap bawang putih. Jadi disini tidak bisa merekomendasikan satu dosis saja dan berharap hal itu akan berhasil untuk setiap orang. Anda harus menemukan tingkat yang dapat anda toleransi dengan aman bagi kulit anda. Anda harus memulai dengan perlahan dan terlihat dng jelas adanya efek samping dari bawang putih seperti tanda kemerahan atau nyeri yang serius dan sebaliknya.

Cara sederhana menghilangkan lipoma dengan bawang putih adalah dengan cara menggosokkan siung bawang putih yang baru dipotong pada area lipoma dan biarkan ampas bawang putih sebentar untuk membalutnya.

Anda juga bisa menggosok cengkeh untuk melawan lipoma 5 atau 6 kali, hanya untuk mengetahuinya dengan bawang putih. Anda pasti bisa menggosok bawang putih lebih lama dan melakukannya dengan lebih giat, seiring berjalannya waktu, jika aman bagi anda untuk tetap menggunakannya.

Mulailah dengan hati-hati, bawang putih mengandung kaustik, itulah yang anda inginkan karena anda mencarinya untuk memecah lemak yang tersumbat, tapi bisa membakar kulit anda jika anda terlalu banyak menggunakannya.

Cara mengobati lipoma dengan bawang putih ini telah terbukti berhasil untuk banyak orang. Tapi cara mengobati lipoma dengan bawang putih ini butuh beberapa minggu agar lipoma mulai jelas memecah.

Pada titik tertentu kemungkinan kulit anda mulai sakit dan peka, tunggu beberapa waktu sampai terlihat dan terasa lebih baik lalu mulailah lagi menggunakan bawang putih sebagai obat lipoma setelah anda siap melakukan cara mengobati lipoma dengan bawang putih.

Back To Top 4 Cara Mengobati Penyakit Lipoma Secara Alami Tanpa Operasi