10 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Setiap Hari bagi Kesehatan - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

10 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Setiap Hari bagi Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Setiap Hari bagi Kesehatan, BawangBawangan.com - Bawang putih dibudidayakan dan banyak digunakan pada hampir setiap budaya di dunia karena banyaknya manfaat dan khasiat bawang putih bagi manusia.

Umbi bawang putih terdiri dari siung-siung bawang yang dilapisi kulit kulit kasar. Umbi bawang putih umumnya berukuran sekitar dua inci tingginya dan dua inci lebarnya.

Bawang putih biasanya digunakan dalam masakan Cina, tidak hanya untuk meningkatkan rasa makanan, tapi juga untuk manfaat kesehatannya yang baik dan aman.
Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih
Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih 

Manfaat Dan Kandungan Gizi Bawang Putih

Bawang putih adalah sumber vitamin A, B kompleks dan C. Pasokan mineral yang sangat baik seperti mangan, fosfor, kalsium, tembaga, potasium, besi dan tembaga ada dalam bawang putih.

Bawang putih juga mengandung asam amino, minyak esensial, glikosida, dan mineral penting langka seperti germanium, selenium dan telurium.

Fitokimia pada bawang putih meliputi allium antioksidan, yang juga terdapat pada bawang merah, daun bawang, bawang bombai dan bawang dayak.

Bawang putih mengandung lebih dari 12 jenis anti oksidan. Apakah mengherankan jika bawang putih mempunyai banyak khasiat untuk penyembuhan ? Ini adalah salah satu dari sedikit makanan super yang tidak hilang khasiat obatnya ketika dimasak. Namun, bawang putih dalam keadaan mentah memiliki manfaat lainnya juga.

Manfaat dan Kesehatan Bawang Putih

Manfaat kesehatan bawang putih berkisar pada efek anti-mikroba yang secara efisien memerangi bakteri, jamur, parasit usus, virus, ragi, dll.

Pasalnya, bawang putih memiliki kemampuan peningkat antibiotik dan kekebalan alami, dan merupakan antioksidan kuat yang membantu menetralisir radikal bebas di tubuh.

Ambil dua atau tiga siung bawang putih setiap hari untuk mengetahui khasiatnya dalam berbagai kelainan:

Anti-koagulan: Metode pengencer darah alami dan efektif, lebih aman daripada mengkonsumsi aspirin yang dapat menyebabkan pendarahan perut. Ini berarti proteksi terhadap trombosis - penyumbatan aliran darah oleh gumpalan darah.

Pencegahan kanker: Sifat anti-kankernya membantu mengurangi risiko kanker, terutama kanker perut dan usus besar.

Mengatasi Dingin : Jika Anda merasa kedinginan, ambil satu atau dua bawang putih untuk mencegahnya. Jika Anda terkena flu, ambil bawang putih juga. hal ini ertindak sebagai obat untuk pilek, membantu meringankan hidung buntu dan membantu pemulihan yang cepat.

Kolesterol: Jus bawang putih secara signifikan dapat mengurangi oksidasi kolesterol darah dan pembentukan plak di arteri, mengurangi risiko penyakit jantung.

Diabetes: Ambil satu siung bawang putih setiap hari untuk menurunkan kadar gula darah.

Infeksi jamur: umbi bawang putih mentah yang diambil secara internal sangat efektif dalam mengobati infeksi jamur seperti infeksi kaki atau telinga. Juga oleskan jus langsung ke daerah yang terkena untuk menenangkan rasa gatal.

Hipertensi: Pembersihan endapan arteri membantu menormalkan tekanan darah.

Bisul perut: Bawang putih juga efektif melawan bakteri lambung yang menyebabkan ulkus peptikum.

Toksisitas: Senyawa belerang dalam bawang putih sangat membantu dalam mendetoksifikasi racun, timbal dan logam berat lainnya.

Angin: Sejumlah kecil bawang putih yang diambil bisa membantu meredakan gas di dalam perut.

Cara Mengkonsumsi Bawang Putih

Bawang putih mentah tidak mudah dimakan, perlu membiasakan diri untuk nyaman mengomsumsinya. Tapi pahami semua aturanya, cobalah memasukkannya ke dalam makanan sehari-hari Anda. Mencampurkannya satu atau dua siung bawang putih ke dalam jus kesukaan anda.


Tip Khusus Mengkonsumsi Bawang Putih


Sebelum tidur di malam hari, siapkan ramuan ajaib ini:

Setengah jam setelah makan malam, lakukanlah ini ...

Panaskan sedikit siung bawang putih segar dan biarkan sampai beberapa saat sambil membersihkan blender Anda. Memotong bawang putih bermaksud melepaskan alliinase enzim pada bawang putih.

Kumpulkan cincangan bawang putih  dalam sendok dan telan dengan air. Anda bisa menambahkan sedikit madu jika diinginkan, yang akan memberi jarak tempuh lebih banyak karena madu adalah agen anti bakteri yang hebat. Manuka madu juga bisa digunakan, apalagi jika Anda ingin mengatasi masalah sinus atau menghentikan flu.

Bawang putih dan madu akan menyusuri seluruh saluran pencernaan Anda saat Anda tidur dan mengais dan menetralkan semua racun, karsinogen, bakteri berbahaya, jamur, virus, bahan kimia asing sebelum membahayakan sel sehat Anda.

Senyawa belerang dalam bawang putih juga akan mendetoksifikasi hati Anda dari racun darah, timbal dan logam berat lainnya yang akan disiram keesokan harinya.

Menelan  cincangan bawang putih tidak akan menimbulkan bau nafas, asalkan Anda tidak mengunyahnya.

Di pagi hari, minumlah air putih segelas besar. Aktivitas buang air besar pertama Anda akan memiliki bau bawang putih yang kuat dan Anda akan tahu bahwa hal-hal yang berbahaya telah dieliminasi dari tubuh Anda.

Bawang putih adalah ramuan obat yang sangat ampuh. Satu atau dua siung mentah setiap hari sudah cukup bagi Anda untuk menikmati semua manfaat kesehatan yang ditawarkannya.

Bawang putih memiliki efek pengencer darah, oleh karena itu, jangan mengonsumsinya dengan obat anti-koagulan lainnya. Hindari mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak. Meskipun jarang, bawang putih dosis tinggi dapat memicu beberapa masalah kesehatan untuk beberapa individu - menyebabkan anemia, penurunan berat badan, gas berlebih, diare atau asma.

Aman untuk makan bawang putih mentah kapan saja, tapi kalau makan bawang putih mentah setiap hari, jangan makan saat perut kosong. Referensi : superfoodsrx.com

Back To Top 10 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Setiap Hari bagi Kesehatan