Bibit Bawang Merah Varietas Tuk Tuk - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Bibit Bawang Merah Varietas Tuk Tuk

Bibit Bawang Merah Varietas Tuk Tuk, Bawangbawangan.com Bibit unggul bawang merah termasuk sebagai andalan Para Para Pembudidaya Bawang Merah untuk memperoleh hasil panen yang lebih maksimal dengan biaya perawatan yang lebih ekonomis.

Hasil panen bibit unggul bawang merah terbilang jauh lebih memuaskan. Setiap 1 hektar lahan bawang merah, bibit unggul bawang merah dapat dipanen sekitar 13 ton. Dalam keadaan yang maksimal, hasil panennya bahkan bisa sampai 15-20 ton.
Bibit Bawang Merah Varietas Tuk Tuk
Bibit Bawang Merah Varietas Tuk Tuk via twitter.com

Bibit Bawang Merah Varietas Tuk Tuk 

Adapun bibit umbi bawang merah biasa hanya mampu memperoleh panen sekitarnya12 ton per hektarnya. Hasil dari bibit unggul yang lebih besar tersebutlah yang menjadikan Para Pembudidaya Bawang Merah di daerah Brebes lebih cenderung menanam bibit unggul bawang merah.

Salah satu bibit unggul bawang merah yang kerap kali ditanam oleh Para Pembudidaya Bawang Merah di Brebes ialah bibit bawang merah "Tuk-Tuk" yang mana bibit bawang merah Tuk-Tuk ini diproduksi pleh PT East West Seed Indonesia (Ewindo).

Cara Menanam Bibit Bawang Merah Tuk Tuk

Akan tetapi, untuk menanam bibit bawang merah tuk tuk ini hendaknya juga mempunyai teknik khusus supaya nantinya bawang merah yang dihasilkan dapat maksimal dan umbinya juga tidak terlalu besar. Karena, kebanykan konsumen menyukai umbi bawang merah yang ukurannya sedang-sedang saja,yakni tidak kecil dan tidak terlalu besar.

Oleh karenanya, ada beberapa cara yang hendaknya di perhatikan, yaitu waktu tanam bukan pada saat musim hujan dan juga jarak tanamnya dibikin lebih pendek. Teknik menanam bawang dengan cara tersebut menjadikan bibit bawang merah "Tuk-Tuk" dirasa lebih hemat dalam penggunaan pestisida.

Masalah Harga Bawang Merah 

Harga bawang merah menjadi persoalan serius bagi Para Para Pembudidaya Bawang Merah. Karena harga bawang merah mengalami naik-turun yang terlalu cepat, bahkan di lapak bawang merah harga bawang merah mengalami perubahan naik turun setiap hari, bahkan setiap jamnya.

Harga terkadang jatuh amat rendah sehingga Para Pembudidaya Bawang Merah menjadi sangat Rugi.

Oleh sebab itu, pemerintah indonesia disarankan untuk dapat serius mungkin dalam mengatur tata niaga bawang merah. atau kalau bisa, ketika harga bawang merah jatuh sangat murah seperti sekarang ini
( Desember 2017) Pemerintah dapat meng-ekspor hasil penen petani bawang merah ke luar Negeri untuk menstabilkan harga bawang merah agar petani bawang merah tidak terlalu rugi, bahkan bisa untung.
Baca Juga : Bibit Bawang Merah Unggul Varietas Impor
Bawang Merah Varietas Tuk Tuk, Bawang merah varietas tuk tuk, Budidaya bawang merah varietas tuk tuk
Deskripsi bawang merah varietas tuk tuk, Bibit bawang merah varietas tuk tuk

Back To Top Bibit Bawang Merah Varietas Tuk Tuk