Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan yang Masih Jarang Orang Mengetahuinya - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan yang Masih Jarang Orang Mengetahuinya

Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan, BawangBawangan.Com - Manfaat Bawang Merah tidak hanya berperan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bumbu di dapur saja, akan tetapi manfaat bawang merah juga bisa untuk kecantikan. Bawang merah ternyata bisa dipakai untuk menghilangkan masalh-masalah pada kulit wajah, seperti noda hitam di wajah yang bisa mengurangi kecantikan.
Pasalnya, Manfaat Bawang merah bisa dibuat sebagai bahan alami facial muka.
Baca Juga : Khasiat Luar Biasa Bawang Merah untuk Kejantanan Lelaki
Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan
Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan

Cara Membuat Bawang Merah Untuk Kecantikan Wajah

Cara meracik sendiri bawang merah di rumah untuk memanfaatkannya sebagai masker muka agar menambah kehalusan,kebersihan dan kecantikan kulit wajah,adalah sebagai berikut :

Cara membuat masker Wajah dengan Bawang Merah dan Susu.
Manfaat Bawang Merah dan Susu untuk Kecatikan, Cara membuatnya lumayan simple, yaitu : mencuci muka terlebih dulu dengan air susu yang dingin, lalu usap muka dengan handuk sampai bersih dan kering, kemudian setelah selesai proses pembersihan muka, pakailah masker bawang merah pada wajah untuk beberapa menit dibiarkan yang kemudian bersihkan kembali.
Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan
Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan Wajah
Dengan cara seperti diatas, insya alloh ber-manfaat untuk kecantikan wajah. Karena masker wajah tersebut akan berperan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori wajah. Sehingga dengan begitu wajah akan nampak mempesona.

Cara Membuat masker kecatikan wajah dengan bawang merah dan air kelapa.
Manfaat Bawang Merah dan air kelapa untuk Kecatikan, Pakailah masker bawang merah pada kulit wajah dan diamkan sekitar 15 menitan, setelah itu cuci wajah sampai bersih dengan menggunakan air kelapa.
bawang merah dan air kelapa untuk kecantikan 
Manfaat bawang merah dan air kelapa untuk kecantikan 
Jadi, dengan cara ini noda-noda hitam bekas jerawat pada kulit wajah  akan terhapus.
Hal itu bisa terjadi karena Air kelapa akan bereaksi bersama kadar asam pada bawang merah yang mampu membantu menghilangkan noda-noda hitam pada kulit,

Cara Membuat masker wajah dengan bawang merah dan air mawar.
Manfaat bawang merah dan air mawar untuk kecantikan, Menggunakan Bawang Merah untuk kecantikan yang selanjutnya dicampur dengan air mawar bisa membuat kulit menjadi makin cerah dan lembut.
manfaat bawang merah dan air mawar untuk kecantikan
Manfaat bawang merah dan air mawar untuk kecantikan
Caranya yaitu : lulur kan masker bawang merah pada kulit wajah secara merata, lalu bilas wajah dengan air mawar yang telah disediakan.

Jadi,  manfat dari Bawang merah dapat membantu membuka pori-pori wajah.
Sedangkan air mawar dipercaya bbermanfaat juga untuk membersihkan pori-pori  wajah sekaligus menutupi pori-pori  yang ada pada wajah.

Back To Top Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan yang Masih Jarang Orang Mengetahuinya