Efek Samping Makan Bawang Merah bagi Tubuh - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Efek Samping Makan Bawang Merah bagi Tubuh

Manfaat dan efek samping makan bawang merah - BawangBawangan.Com, Bawang merah merupakan jenis tanaman yang digunakan sebagai bumbu masakan di dunia sejak dahulu kala, masyarakat Jawa menyebut umbi bawang merah sebagai brambang dan bagian yang paling banyak dimanfaatkan dari bawang merah atau brambang adalah umbinya meskipun sebagian orang juga memanfaatkan daun-daunnya sebagai campuran gorengan.
Efek Samping Bawang Merah bagi Tubuh
Efek Samping Makan Bawang Merah bagi Tubuh
Bawang merah mengandung senyawa terbanyak misalnya kuer setin dan antioksidan yang bisa bertindak sebagai penghambat sel kanker.

Nutrisi lain yang diduga terkandung dalam umbi-umbi bawang merah antara lain serat, karbohidrat, antosianin, sulfur, mineral dan protein, lalu apa saja khasiat bawang merah ?

Khasiat Bawang Merah


Diantara Manfaat Bawang Merah, Bawang merah berkhasiat mampu menurunkan darah tinggi, bawang merah juga bermanfaat untuk pengobatan tradisional yang umumnya dipakai masyarakat awam untuk mengatasi penyakit batuk dan demam, terutama sekali untuk mengatasi demam pada bayi dan anak-anak kecil.

Efek Samping Makan Bawang Merah

Bahaya Mengonsumsi bawang Merah, Dibalik khasiat bawang merah yang begitu banyak, bawang merah juga dapat membahayakan bagi manusia. Sehingga sangat disarankan untuk hati-hati dalam penggunaan bawang merah, karena Bawang merah mempunyai kelembaban berlebihan yang mana bisa berefek samping membikin kepala menjadi pusing, menggelapkan penglihatan, migranisme, sakit kepala dan mengakibatkan gas.
Baca Juga : Efek Samping Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh


Bahaya dari Bawang Merah

Efek Samping lainnya dari Bawang merah, terutama bawang merah yang masih basah ternyata mempunyai kemampuan menarik dan menumbuhkan bakteri –bakteri, Bahkan bakteri yang ditimbulkan oleh bawang merah yang masih basah diduga lebih cepat dari pada mayones komersial.

Umbi bawang merah mempunyai daya tarik yang besar sekali Bagi bakteri-bakteri.

Efek samping Bawang merah yang beracun dapat mengakibatkan infeksi pada lambung yang sangat buruk.

Efek samping Bawang merah yang sudah terpotong potong atau teriris-iris ternyata mudah sekali terkontaminasi dan cukup membahayakan.

Efek Bau pada bawang merah bisa hilang apabila dikonsumsi dalam keadaan matang

Mengkonsumsi bawang merah sangat tidak disarankan bagi penderita gangguan hati atau pengidap hipertensi alias darah rendah.

Dan jika Terlalu banyak mengkonsumsi bawang merah bisa menyebabkan mulut dan Nafas berbau yang sangat mengganggu.

Back To Top Efek Samping Makan Bawang Merah bagi Tubuh