Ini Bahaya Buah-buahan dan Sayuran, jika Salah Mengkonsumsinya - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Ini Bahaya Buah-buahan dan Sayuran, jika Salah Mengkonsumsinya

Bahaya Memakan Buah dan SayuranBawangBawangan.Com Buah-buahan dan sayur-sayuran mempunyai banyak nutrisi dan zat-zat yang sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita. bahkan dari hasil penelitian-penelitian dewasa ini menyatakan bahwa sayuran dan buah-buahan juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit ganas seperti kanker, diabetes, jantung dan lain sebagainya.
Manfaat & Bahaya Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
Manfaat & Bahaya Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
Akan tetapi, Tahukah sahabat Bawang Bawangan , bahwa Setiap buah-buahan dan sayur-sayuran selain sangat bermanfaat bagi kesehatan juga mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh kita, hal itu bisa jadi disebabkan oleh cara mengolah buah-buahan dan sayur-sayuran atau juga karena cara mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang salah atau tidak benar.

Akibat Mengkonsumsi Buah-buahan dan Sayuran yang tidak Benar

Cara mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang keliru ternyata dapat menyebabkan hal-hal buruk bagi tubuh kita, bahkan dapat menimbulkan kematian sebagaimana diantaranya keterangan berikut ini :

Ternyata Buah Al-pukat mengandung zat beracun yang bisa merusak otot jantung.

Buah Anggur yang memiliki kandungan 7 jenis logam-logam yang bisa menimbulkan penyakit pada otak manusia.

Memakan Buah apel yang berlebihan resikonya jauh lebih tinggi dan lebih berbahaya dibandingkan dengan minum-minuman bersoda.

Buah Belimbing mengandung asam oksalat yang mana berbahaya jika dikonsumsi penderita penyakit ginjal, karena dalam buah belimbing juga terdapat neurotoksin atau yang disebut sebagai racun saraf.

Buah Ceri bisa memproduksi asam prussic yang cukup beracun,  keracunan akibat buah ceri ini dalam dosis yang besar dari ternyata dapat menyebabkan kematian.

Mengkonsumsi durian bersama al-kohol sangat berbahaya, karena bisa juga mengakibatkan kematian.

Jambu Mete mengandung racun aprin yang setingkat setara bahkan lebih tinggi dari racun risin.

Mengkonsumsi kopi mengandung kafein yang bersifat larut dalam darah, sehingga mampu mempengaruhi pikiran serta menimbulkan kecanduan.

Buah Nanas muda memiliki sifat antelmintik dan abortivum yang bisa memicu kontraksi, sehingga bisa berpotensi menggugurkan kandungan.

Buah Rambutan yang terlalu matang ternyata juga mengandung senyawa al-kohol yang efek sampingnya berdampak buruk bagi kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Sayur Jengkol ternyata juga berbahaya sebab mengandung asam jengkolat yang menyebabkan keracunan bagi orang yang mengkonsumsi secara berlebih-lebihan, terutama sekali Jika jengkol dikonsumsi dalam keadaan mentah.

bahaya buah dan sayur
Sayuran daun kangkung ternyata mengandung zat-zat aktif yang dapat menenangkan dan membuat pikiran rileks sehingga berpotensi mudah mengantuk.

Tags : Bahaya Buah : bahaya buah bit salak mengkudu kelengkeng nanas sawo melon nangka semangka naga alpukat anggur, Bahaya Sayur : bahaya sayur bayam genjer nangka muda kangkung  hidroponik caisim wortel toge daun singkong buah pepaya ubi dari gambas gori hijau gelap berwarna manfaat sawi konsumsi pare rebung terong jantung pisang jamur

Lihat Juga : Cara Menanam Anggur Dari Biji

Back To Top Ini Bahaya Buah-buahan dan Sayuran, jika Salah Mengkonsumsinya