4 Kelebihan Buah Nangka dibanding Durian - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

4 Kelebihan Buah Nangka dibanding Durian

Bawangbawangan.com - Buah Nangka adalah buah dari tanaman yang berwarna hijau saat masih muda berwarna kuning ketika sudah tua dan berduri mirip dengan durian, namun durinya lebih kecil dari durian dan buahnya lebih lonjong dari durian.

Buah nangka juga memiliki aroma yang khas dan mengundang selera bagi yang ada di dekatnya, meski tidak searoma menyengat durian, namun buah nangka juga memiliki rasa dan tekstur yang menarik untuk di santap dan di buat hidangan makanan.

Banyak juga orang yang membuat jus nangka, baik sebagai bahan dasar maupun juga sebagai buah campuran untuk jus tertentu.

Buah nangka hampir semua jenis memiliki rasa yang manis jika sudah tua buahnya yakni buah nangka sudah matang. Berbeda dengan buah durian yang kerap kali membuat kecewa para pembeli karena rasanya hampar dan tidak manis seperti yang di tawarkan oleh aroma kekhasan durian.

Buah nagka masak
Buah nangka masak dan biji-bijinya



Buah nangka, Selain sebagai santapan dalam hidangan, di jadikan jus buah nangka dan lain sebagainya. Buah nangka muda juga sering kali di jadikan sebagai sayuran atau olahan sayur mayur.

Selain itu, buah nangka jauh lebih murah di banding dengan harga buah durian. namun banyak oran yang tidak mau menyentuh buah nangka ini karena alasan banyak getahnya.

buah nangka masak matang
buah nangka masak matang

Meski begitu kalau hanya tinggal makan buah ini yang sudah terkelupas dari buahnya, yakni buah nagka sudah di kemasi dalam plastik seperti yang di jual di pasaran, atau di hidangkan di peiring. maka bisa di pastikan setiap orang mau menyantapnya.

Selain kelebihan itu, buah nanga juga memiliki biji-biji beton yang mudah di tanam dan biji-bijinya yang orang jawa menamainya beton itu enak juga di santap setelah di masak sampai empuk atau di kukusakan bersama nasi liwet.
buah nangka muda
buah nangka muda

Kelebihan Buah Nangka dibandig Durian


Jadi kesimpulannya, buah nangka memiliki banyak kelebihan di banding dengan buah durian.

1. Harga Buah nangka lebih murah di banding dengan buah durian.
2. Buah Nangka jika masih muda bisa di petik dan di jadikan sebagai olahan sayuran.
3. Hampir semua jenis buah nangka rasanya manis.
4. Biji buah nangka enak di makan jika di rebus, berbeda dengan biji-biji buah durian.

Itulah beberapa kelebihan dan keistimewaan buah nangka bila di bandingkan dengan buah durian. meski harganya tidak semahal buah durian.

Tag : Buah, Buah-buahan

Back To Top 4 Kelebihan Buah Nangka dibanding Durian