7 TANAMAN HIAS PENGUSIR NYAMUK PALING AMPUH - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

7 TANAMAN HIAS PENGUSIR NYAMUK PALING AMPUH

Pengusir Nyamuk Alami,Bawangbawangan.com - Jangan biarkan serangga seperti nyamuk dan lalat mengusik dan mengganggu ketenangan Anda, baik saat musim penghujan maupun pada saat musim panas.
pengusir nyamuk alami
pengusir nyamuk alami

Cobalah manfaatkan 7 tanaman pengusir nyamuk ini di kebun Anda, atau bahkan dalam kamar dan ruangan rumah Anda tinggal. Sebab keberadaan tanaman pengusir nayamuk alami ini tidak hanya untuk menambah keindahan yang penuh warna dan wangi, namun tanaman-tanaman hias ini juga kemampuan sebagai pengusir - mengusir nyamuk dari rumah dan kamar tidur Anda.

Pada umumnya tanaman yang mengusir nyamuk dan lalat atau bahkan tikus melakukannya dengan bau wangi alami mereka, yang menjauhkan dan mengusir nyamuk yang mengganggu dengan baunya yang wangi tajam di semua sudut kebun dan ruangan kamar Anda.

Tanaman pengusir nyamuk ini bisa di letakkan di ruang tamu, atau di balik pintu rumah atau yang di dalam ruangan yang sering di jadikan tempat duduk, ngobrol santai atau orang.

Video 5 Cara Alami Mengusir Nyamuk di Rumah, Seperti dg Bawang Putih, Kulit Jeruk, Bunga 

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Alami Terbaik dan Paling Ampuh 


Bila Anda tidak ingin ingin menyemprotkan suatu produk kimia sebagai pengusir nyamuk dari rumah Anda  dengan bahan-bahan kimia. Anda dapat menanam beberapa tanaman pengusir nyamuk alami ini untuk membantu mengusir nyamuk secara alami.

Bunga Lavender
Pernahkah Anda memperhatikan bahwa serangga atau bahkan tikus dan kelinci dan hewan lain tidak pernah merusak tanaman lavender Anda ?

Itu karena aroma wangiBunga Lavender yang berasal dari minyak esensial yang ditemukan pada daun tanaman lavender.

Bahkan bisa dikatakan bahwa minyak lavender menghalangi kemampuan nyamuk untuk mencium.

Tanaman lavender ini sangat keras dan tahan dari kekeringan setelah tumbuh, dan hanya membutuhkan sinar matahari penuh dan drainase yang baik. Selain itu bunga lavender itu dapat bertahan hidup dalam banyak iklim, sehingga lavender bisa tumbuh subur di daerah yang agak panas.
Bunga Lavender
Bunga Lavender

Marigolds Pengusir Nyamuk Alami
Bunga Marigold, bunga tahunan yang mudah tumbuh, mengeluarkan bau yang bisa mengusir nyamuk. Tanamkan bunga pengusir nyamuk alami ini dalam pot dan letakkan di dekat teras atau pintu masuk ke rumah Anda.

Bunga pengusir nyamuk alami ini juga merupakan tambahan yang biasa di tanaman sebagai pembatas daerah dan juga pembatas kebun sayur.

Tanamkan bunga ini tidak hanya dapat mengusir nyamuk, tetap juga dapat mencegah kutu daun, thrips, lalat putih, kumbang kacang, serangga labu, dan juga cacing yang merusak tanaman tomat.
 Marigolds Pengusir Nyamuk Alami
Marigolds Pengusir Nyamuk Alami

Rumput Serai Wagi

Dikenal karena baunya yang berbeda, rumput sitrun adalah bahan alami yang paling umum digunakan dalam mengusir nyamuk. Bahkan, tanaman beraroma lemon seperti rumput sitrunella juga bisa untuk mengusir nyamuk.

Dan kabar baiknya adalah bahwa tanaman yang hidup adalah yang paling efektif dalam melawan hama.

Pemeliharaan yang rendah ini paling baik di pekebun besar karena tidak tahan embun beku, tetapi di iklim yang lebih hangat, dapat ditanam langsung di area yang cerah di tanah.

Tumbuhan Catnip
Tanaman Catnip (catmint) dapat ditemukan hampir di mana saja. Tanaman ini termasuk keluarga mint dan tumbuh subur baik sebagai tanaman komersial dan sebagai gulma.

Tanaman ini sangat mudah di rawat atau bahkan kadang berperan sebagai pengganggu tanaman lain di kebun Anda.

Namun, jika Anda bisa melupakan sifat berbahaya tanaman ini, tanaman termasuk pengusir nyamuk yang ampuh dan sangat di rekomendasi.

Sebab, Dalam sebuah penelitian di Iowa State University, catmint ditemukan sepuluh kali lebih efektif dari pada bahan kimia yang digunakan pada sebagian besar pengusir nyamuk dan serangga lainnya.
Serai wangi pengusir nyamuk
Serai wangi

Tanaman Rosemary
Tanaman pengusir nyamuk alami yang Ampuh lainnya adalah rosemary. Baik Kebun Raya New York dan PlantShed merekomendasikan tanaman ini sebagai pengusir nyamuk.

Rosemary merupakan ramuan yang sangat di kenal memiliki aroma yang mampu mengusir nyamuk dan pengusir serangga pengganggu tanaman seperti wortel, kubis dan lainnya.

Tanaman pengusir nyamuk ini paling baik di tanam di musim panas dan berkembang dalam wadah seperti pot, yang mungkin ideal untuk daerah dengan musim dingin.

Tanaman pengusir nyamuk almi ini juga bisa dipangkas ke segala macam bentuk dan ukuran dan untuk membuat dekorasi yang bagus.

Selain itu hama tanaman juga akan menjauh yang sekaligus Anda juga bisa menikmati aroma wanginya.
ciri-ciri tanaman rosemary
ciri-ciri tanaman rosemary

Tanaman Basil / Daun Kemangi

Daun basil adalah daun kemangi, selain di manfaatkan sebagai lalapan, tanaman ini juga  juga bisa berfungsi sebagai penolak hama. Bau menyengat daun kemangi memberikan apa yang membuat hama tetap di betah.

Dan karena semua jenis basil bekerja untuk menjaga lalat dan nyamuk di tempat, Maka Anda bisa mencari dan menemukan jenis basil yang tepat untuk di tanam ke kebun Anda.

Tanaman Pengusir nyamuk ini biasanya ditanam dalam rendam air, membutuhkan drainase yang baik, dan membutuhkan banyak sinar matahari.

Anda dapat menanam basil dalam wadah atau di kebun, sendiri atau dengan bunga lain, selama kedua tanaman memenuhi persyaratan yang sama.
Daun basil adalah daun kemangi
Daun basil adalah daun kemangi

Tanaman Bunga Geranium

Tanaman Pengusir nyamuk ini Beraroma geranium tampaknya menjadi tanaman pengusir nyamuk yang populer.

Aroma yang keluarkan tampaknya beraroma lemon, yang mirip dengan rumput sitrun. Tanaman ini jika mekar nampak indah dengan aroma kuat yang membuat beberapa jenis hama pergi.

Tanaman yang tumbuh cepat di musim panas,musim cerah, dan kemarau, tetapi jika Anda berada di daerah iklim dingin, tanaman ini dapat tumbuh di perkebun dengan pemangkasan konstan.
Bunga Geranium adalah
Bunga Geranium adalah sumber : gardendesign.com

Pentingnya Mengusir Nyamuk Alami

Selama bertahun-tahun, nyamuk telah menularkan banyak penyakit termasuk malaria, demam berdarah, demam kuning, ensefalitis, dan baru-baru ini virus West Nile dan juga Zika.

Nyamuk bahkan bisa juga membunuh hewan binatang kesayangan Anda. Jadi nyamuk tidak hanya sebagai penganggu dengan gigitan ringan yang gatal. Namun, lebih dari itu nyamuk membuat masalah kesehatan bagi keluarga dan hewan peliharaan Anda.

Selain menumbuhkan tanaman yang tercantum di atas, Anda juga harus melatih pengendalian nyamuk yang baik di kebun Anda agar hama tidak lepas kendali.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencegah air menggenang tak terpakai dan menjadi stagnan, nyamuk dapat meletakkan ratusan telur bahkan dalam air yang sedikit.

Tags : Pengusir nyamuk alami, paling ampuh, tanaman pengusir lalat, tanaman pengusir nyamuk dan tikus, buah pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk, geranium, bunga lavender, buah pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk paling ampuh, tanaman pengusir , pengusir nyamuk alami

Back To Top 7 TANAMAN HIAS PENGUSIR NYAMUK PALING AMPUH