Kandungan, Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Kandungan, Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kandungan,Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Buah melon merupakan buah yang mudah di peroleh, karena iklim di indonesia secara menyeluruh hampir dapat di tanami buah melon.

Buah melon sangat segar dan sangat banyak vitamin. oleh karena itu manfaat buah melon bagi kesehatan sangat luar biasa.

Buah melon mudah kita peroleh di pasar tradisionaal, maupun juga di supermarket.

Buah melonatau yang bernama latinkan (curcumis melo) masih saudara dengan buah semangka, mentimun,labu dan juga blewah. Buah Melon termasuk dalam pamili Cucurbitaceae.

Buah melon mempunyai tekstur daging yang lembut dengan cita rasa manis di lidah dan menyegarkan sebab di dalam buah ini dominan dengan air.

Buah melon biasanya dipakai sebagai buah jamun di meja. Atau bisa juga dijadikan jus, dan adonan minuman segar dingin.

Namun manfaat buah melon bukan hanya sebagai makanan, akan tetapi juga berguna bagi kesehatan. Pasalnya, kandungan nutrisi yang terdapat pada buah ini cukup banyak.
Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Melon merupakan tanaman dalam kelompok Cucurbitaceae atau labu-labuan . Buah melon secara umum dikonsumsi dalam keadaan segar seperti di buat es buah.

Bagian yang dapat dimakan adalah pulp (Mesocarp). Buah melon secara umum lembut teksturnya , putih masuk ke warna merah.

Ketinggian air pada buah melon mencapai 95%, sehingga memberikan efek yang menenangkan. Buah melon mengandung banyak Vitamin A, B dan C dan mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan nutrisi melon adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor, 0,5 mg zat besi, 34 mg Vitamin C; 640 mg IU Vitamin A, dan 0,03 mg Vitamin B1. Jadi ada baiknya saat Anda makan melon secara teratur sekali sehari di pagi hari

Banyak yang tidak tahu bahwa manfaat buah bagi kesehatan buah melon sangat penting, karena bisa menjadi penyakit berbahaya yang mencenggah sekalipun. Tidak ada salahnya mengonsumsi melon ini sekali sehari, dan dianjurkan untuk lansia karena orang tua lebih rentan terhadap penyakit berbahaya.

Berikut beberapa manfaat melon, yaitu:

Buah melon untuk menjaga kesehatan kulit
Buah melon yang mengandung senyawa protein kolagen yang mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit. Kolagen juga berfungsi Untuk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Jika Anda sering makan melon berarti kulit tidak akan kasar dan kering.

Buah melon sebagai buah Melon anti kanker
Buah ini mengandung karotenoid tinggi sehingga buah ini bisa untuk cegah kanker dan mengurangi risiko kanker paru-paru. Buah melon dapat mencegah dan membunuh bibit kanker yang akan menyerang tubuh kita. Jadi cobalah untuk menghindari makan kanker melon.

Buah Melon sebagai Anti stroke / jantung
Melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine untuk menghentikan pembekuan sel-sel darah yang dapat menyebabkan stroke atau penyakit jantung. Jadi melon akan membantu kelancaran darah dalam tubuh sehingga risiko kecil terkena stroke atau penyakit jantung.

Buah Melon untuk sembuhkan mulas.
Kadar air pada buah melon mencapai 95%, memberikan efek yang menyejukkan.Karena, melon bisa bermanfaat untuk menyembuhkan mulas.

Buah Melon untuk Smooth CHAPTER
Melon dapat meluncurkan BAB (big water baung) ketika kita memiliki masalah pencernaan kemudian makan melon agar gerakan usus halus dan mudah. Kandungan air dalam melon sangat baik untuk pencernaan. Kandungan mineral yang mampu menghilangkan keasaman tubuh perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, terutama di organ perut.

Buah melon membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim.
Melon memiliki daya diuretik yang sangat baik sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit ginjal serta eksim yang parah dan akut.Jika dikombinasikan dengan jeruk nipis, melon dapat menekan penyakit asam urat.

Itulah beberapa manfaat buah melon yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua
Baca Pula  :
21 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Dan Kecantikan yang Menakjubkan
19 Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan Yang LUAR BIASA !!
10 Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Back To Top Kandungan, Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan dan Kecantikan