Lakukan Ini Pada Bawang Hitam Akibat Jamur - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Lakukan Ini Pada Bawang Hitam Akibat Jamur

Cara mengatasi Penyakit Bawang yang Meghitam, Bawangbawangan.com JAMUR bawang merupakan masalah umum yang kerap terjadi sebelum dan sesudah musim panen umbi-umbian dalam masalah ini pada bawang-bawangan.


Aspergillus niger merupakan jamur yang biasa keluar dari bawang yang berwarna bintik hitam, termasuk bintik-bintik berjamur, garis atau tambalan. Jamur yang sama menyebabkan jamur hitam pada bawang putih juga.
Bawang Hitam Akibat Jamur
Bawang Hitam Akibat Jamur

Informasi Umbi Bawang Hitam

Bentuk cetakan berupa bintik hitam yang paling umum yang sering menyerang UMBI-UBIAN ketika dalam penyimpanan.
Ini juga dapat terjadi di kebun tanaman, biasanya ketika UMBI berada dalam atau mendekati usia akan di panen .
Jamur ini memasuki bawang melalui luka, baik di atas tanaman, di dalam umbi bawang, atau di akarnya, atau ke bagian batang tanaman yang kering.
Gejala paling umum terlihat di bagian atas atau batang tanaman dan dapat bergerak ke bawah. Terkadang cetakan bintik  hitam merusak seluruh umbi bawang.
Aspergillus niger merupakan jamur yang biasa merusak tanaman, dan itu juga melimpah di lingkungan, sehingga Kamu tidak dapat sepenuhnya menghilangkan paparan mikroba ini. Oleh karena itu, CARA terbaik untuk mengendalikan tanda-tanda bawang hitam melibatkan pencegahan.
Tindakan sanitasi (membersihkan lahan kebun ) akan membantu mencegah masalah jamur pembentuk bintik hitam. Pastikan drainase yang baik di lahan tanaman untuk mencegah perkembangan penyakit.
Pertimbangkan kombinas tanaman bawang dengan tanaman lain yang tidak dalam keluarga Alliaceae (bawang merah /bawang bombay/ bawang putih) untuk mencegah masalah penyakit.
Tindakan pencegahan utama lainnya melibatkan pemanenan dan penyimpanan secara hati-hati. Hindari merusak atau memar bawang ketika Anda memanennya, karena luka dan memar memungkinkan jamur masuk.
Biji atau umbi bawang merupakan bagian bawang yang diawetkan untuk disimpan, dan pilih varietas yang diketahui bisa disimpan dengan baik jika Kamu berencana menyimpannya selama berbulan-bulan. Makan bawang putih yang nampak rusak dengan segera, karena mereka tidak bisa di simpan dengan baik saat di simpan.

Apa yang Harus Dilakukan Dengan Bawang Hitam Akibat Jamur ?

Gejala Ringan dari jamur A. infeksi niger muncul di tandai sebagai bintik hitam atau garis di sekitar bagian atas bawang dan mungkin berada di samping - atau seluruh area leher bawang akan berwarna hitam .
Dalam hal ini, jamur dapat menyerang hanya pada lapisan luar dari bawang, menghasilkan spora antara dua bagian.
Jika Kamu mengupas bagian kering dan bagian daging yang luar, Kamu mungkin menemukan bahwa bagian dalam tidak terpengaruh.
Bawang instan aman untuk dimakan, asalkan bawangnya masih keras dan kulit pembungkusnya bisa dilepaskan. Kupas lapisan yang terkena bintik jamur, potong satu inci di sekitar bagian hitam, dan cuci bagian yang tidak terkena. Namun, orang dengan reaksi alergi terhadap Aspergillus bawang tidak boleh memakannya.
Buah atau umbi bawang yang sangat tebal dengan warna hitam tidak aman untuk dimakan, apalagi jika bawang sudah menjadi lunak. Jika bawang telah melunak, mikroba lain mungkin mengambil kesempatan untuk menyerang bersama dengan jamur hitam, dan mikroba ini berpotensi menghasilkan racun. Sumber : www.gardeningknowhow.com

Back To Top Lakukan Ini Pada Bawang Hitam Akibat Jamur